TribunJakarta/

Gelar Test Event, Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno Cuma Buka Satu Pintu 

Nantinya, para penonton selama tanggal 8 sampai 15 Februari yang akan menyaksikan test event harus berjalan kaki.

Gelar Test Event, Pengelola  Kompleks Gelora Bung Karno Cuma Buka Satu Pintu 
TRIBUNNEWS.COM/ABDUL MAJID
Ketua INASGOC, Erick Thohir di Jakarta, Kamis (8/2/2018). TRIBUNNEWS.COM/ABDUL MAJID 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, SENAYAN – Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018, Erick Thohir menyatakan bahwa ajang Asian Games bukan hanya sekadar pertadingan.

Tetapi mencakup keseluruhan, salah satunya memunculkan budaya Indonesia dan menumbuhkan budaya baru yang lebih positif.

Budaya baru yang akan digalakkan dalam Invitation Tournament Asian Games 2018 (Test Event) yakni dengan cara membuka satu pintu Kompleks Gelora Bung Karno – Pintu VIP Barat.

Nantinya, para penonton selama tanggal 8 sampai 15 Februari yang akan menyaksikan test event baik di Hall Basket, Voli, atletik dan lainnya harus berjalan dari pintu VIP barat menuju ke masing-masing venue tempat peneyelenggaraan.

“Pada saat invitation tournament saat ini pintu di Gelora Bung Karno hanya dibuka satu (pintu VIP barat) untuk semua penonton. Jadi mereka harus jalan ke hall basket, voli, atletik, panahan dan ini adalah bagian perubahan culture,” kata Erick Thohir di Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Menurut Erick Thohir, hal itu dilakukan salah satunya untuk mengurai kemacetan dan mengajak para penonton untuk menggunakan transportasi umum dan terbiasa berjalan.

“Waktu Olimpiade di Brasil, untuk sampai ke Venue utama kita harus jalan kaki cukup jauh. Nah, sekarang coba kita terapkan di invitation tournament (test event). Selain untuk membetuk budaya baru agar masyarakat Jakarta khususnya untuk cinta jalan kaki, ini juga akan berdampak pada kondisi kemacetan Jakarta. Jadi, jangan hanya komplain macet terus tapi bertindak, naik transportasi umum dan budayakan jalan kaki saya pikir itu salah satu caranya,” kata Erick Thohir.

Pada ajang Invitation Tournament Asian Games 2018 (Test Event) yang dihelat pada 8-15 Februari akan mempertandingan delapan cabang olahraga yakni panahan, atletik, angkat besi, basket, tinju, pencak silat, taekwondo, dan voli indoor. 

Cabang olahraga basket membuka test event Asian Games 2018 pada Kamis (8/2/2018). Lalu, cabang lain seperti panahan, pencak silat, dan taekwondo akan berlangsung Minggu (10/2/2018).

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help