Kemacetan Jakarta Masih Jadi Fokus Utama Persiapan Asian Games

“Yang masih menjadi fokus kita yakni di transportasi,” kata Erick Thohir.

Kemacetan Jakarta Masih Jadi Fokus Utama Persiapan Asian Games
TRIBUNNEWS.COM/ABDUL MAJID
Ketua INASGOC, Erick Thohir di Jakarta, Kamis (8/2/2018). TRIBUNNEWS.COM/ABDUL MAJID 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, BOGOR – Pesta olahraga musim panas Asia, Asian Games akan dihelat pada 18 Agustus sampai 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Sejumlah persiapan pun telah dilakukan, salah satunya dengan menggelar Invitation Tournament (Test Event) pada 8 sampai 15 Februari yang bertujuan untuk melihat kesiapan venue, panitia penyelenggara, pertandingan dan lain-lain.

Namun, di tengah persiapan test event, Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir bercerita masih memfokuskan kesiapaan dari faktor transportasi.

Terutama jalur dari wismal atlet yang berada di Kemayoran ke venue yang berada di Gelora Bung Karno.

“Yang masih menjadi fokus kita yakni di transportasi, karena kita tahu dari athlete village ke venue kemarin kita sudah tes dengan jalan darat normal tanpa tol itu kira-kira 41 menit, tapi ketika lewat tol itu bisa 27 menit. Tapi kenyataannya karena macet dan hujan jadinya waktu menjadi 1 jam 20 menit, dan itu akan kami perbaiki,” kata Erick Thohir.

Namun, untuk kesiapan lainnya di ajang test event, pengusaha yang mendirikan Mahaka Group tersebut mengatakan sudah siap baik dari segi atlet maupun venue.

“Untuk invitation games setelah tadi saya meeting dengan banyak cabor dan Kemenpora kemudian saya langsung sidak ke lapangan. Saya melihat venue-venue sudah siap. Bola basket sudah siap, dan yang paling penting sudah ada sponsorshipnya yang sudah terpasang karena kita berjalan juga bukan dari dana pemerintah tapi juga dari dana sponsor,” kata Erick Thohir.

“Panahan sudah siap, lalu voli masih mengubah lampu yang tadinya buat tenis menjadi buat voli, karena kemarin kan baru diresmikan juga oleh Pak Presiden. Saya rasa sudah siap tidak ada masalah.Athlete village juga sudah siap,” tambahnya.

Pada ajang Invitation Tournament Asian Games 2018 (Test Event) yang dihelat pada 8-15 Februari akan mempertandingan delapan cabang olahraga yakni panahan, atletik, angkat besi, basket, tinju, pencak silat, taekwondo, dan voli indoor. 

Cabang olahraga basket membuka test event Asian Games 2018 pada Kamis (8/2/2018).

Sementara, cabang lain seperti panahan, pencak silat, dan taekwondo akan berlangsung Minggu (10/2/2018).

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help