Serunya Pertunjukan Romantisme dan Kegilaan Agus Noor di Galeri Indonesia Kaya

enitasari juga menambahkan bahwa selain hal diatas, dihadirkan pula sisi romantisme Agus Noor yang tercemin melalui puisi – puisinya.

Serunya Pertunjukan Romantisme dan Kegilaan Agus Noor di Galeri Indonesia Kaya
TRIBUNJAKARTA.COM/ANISA KURNIASIH
Pertunjukan Agus Noor TRIBUNJAKARTA.COM/ANISA KURNIASIH 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG – Pertunjukan berjudul Romantisme dan Kegilaan Agus Noor digelar untuk meningkatkan minat baca dan memajukan literasi di Indonesia.

Pementasan ini digelar oleh Kaya Production and Communications bersama Galeri Kaya Indonesia pada Sabtu, (10/2/2018) di Lantai delapan Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Pementasan ini diangkat dari buku kumpulan cerpen Agus Noor, Lelucon Para Koruptor pada 2017 lalu.

Baca: Astaga, Gadis 11 Tahun Melahirkan Anak dari Kakak Kandungnya

Buku tersebut menggambarkan kisah – kisah gila , ganjil dan penuh kelucuan – kelucuan dari perilaku koruptor yang menggetarkan akal sehat para pembaca.

“Pementasan ini menggambarkan sisi lain dari Agus Noor yang dikenal dengan gaya satirnya, namun para penikmat senni juga dihibur dengan fragmen-fragmen komedi berdasarkan cerita –cerita dalam buku Lelucon Para Koruptor,” ujar Renitasari, Program Director Bhakti Budaya Djarum Foundation, di Galeri Indonesia Kaya, Sabtu (10/2/2018).

Baca: Bingung Menyalakan Mobil, Pencuri ini Minta Bantuan Pemiliknya

Renitasari juga menambahkan bahwa selain hal diatas, dihadirkan pula sisi romantisme Agus Noor yang tercemin melalui puisi – puisinya.

Acara Pertunjukan Romantisme dan Kegilaan Agus Noor juga turut menampilkan para seniman antara lain Sujiwo Tejo, Butet Kertaredjasa, Sha Ine Febriyanti, Inayah Wahid, Akbar, Tatok, Vika Aditya, Bagustian Iskandar dan Andry Sri Wahyudi.

Dengan gaya kocak dari masing-masing pemain, mereka membawakan lelucon –lelucon ala Agus Noor yang membuat para penikmat seni terbahak-bahak.

Pementasan tersebut berlangsung selama 60 menit dan dihadiri oleh ratusan penonton.

Baca: Ternyata Rizieq Shihab Belum Tentu Pulang 21 Februari 2018

“Saya berharap pertunjukan ini mampu memberikan cara pandang baru bagi penonton dalam memandang koruptor dengan kisah mereka yang ganjil dan penuh dengan kelucuan yang menggetarkan akal sehat yang menyaksikan, “ ujar Agus Noor di Galeri Indonesia Kaya, Sabtu (10/2/2018).

Ia juga menambahkan bahwa melalui pertunjukan ini, dirinya bisa menyampaikan hal – hal serius dengan cara yang santai.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Adiatmaputra Fajar Pratama
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help