Barongsai Underwater Sampai Pertunjukan Kung Fu Bakal Meriahkan Imlek di Sea World

Underwater Barongsai akan menjadi atraksi barongsai yang berbeda dari biasanya.

Barongsai Underwater Sampai Pertunjukan Kung Fu Bakal Meriahkan Imlek di Sea World
TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Main Aquarium Sea World, Pademangan, Jakarta Utara, tempat digelarnya Underwater Barongsai yang rencananya berlangsung 16 sampai 18 Februari 2018. TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Underwater Barongsai, atau barongsai dalam air, menjadi salah satu kegiatan yang digelar pengelola Sea World Ancol bertepatan dengan Hari Raya Imlek 16 Februari 2018.

Thomas, seorang pimpinan Unit Tirta Taman Impian Jaya Ancol mengatakan, tahun ini Underwater Barongsai dikemas dalam tema The Battle of Yin and Yang.

Para penyelam yang menampilkan Underwater Baongsai 'The Battle of Yin and Yang' di Sea World Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Para penyelam yang menampilkan Underwater Baongsai 'The Battle of Yin and Yang' di Sea World Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO (TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO)

"Sea World khusus tahun ini mengemas tema The Battle of Yin and Yang. Jadi nanti di main aquarium akan dipertunjukkan atraksi yang menceritakan pertempuran antara perkumpulan kung fu Yin dan Yang, masing-masing melibatkan barongsainya. Dan setelahnya akan muncul Liong dan Dewi Khayangan," kata Thomas di Sea World Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (12/2/2018).

Menurutnya, underwater Barongsai akan menjadi atraksi barongsai yang berbeda dari biasanya.

Nantinya, aksi barongsai dalam air ini akan dilangsungkan di Main Aquarium Sea World selama tiga hari, 16 sampai 18 Februari 2018.

Dalam satu hari akan diadakan dua kali show.

"Menonton barongsai dalam air apalagi dikemas dalam satu pertempuran, tentu beda. Mungkin ini yang perlu disampaikan ke masyarakat tentang acara ini. Untuk atraksi ini berlangsung selama tiga hari berturut-turut, 16 sampai 18 Februari. Sehari itu dua kali show," kata Thomas.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help