Ingin Kembali Ke Tempo Dulu? Datang Saja Ke Rumah Cikunir

Rumah Cikunir awalnya hanya rumah tinggal biasa, sebelum akhirnya di buka untuk umum. Rumah tersebut memiliki konsep yang tak biasa.

Ingin Kembali Ke Tempo Dulu? Datang Saja Ke Rumah Cikunir
TRIBUNJAKARTA.COM/ YUSUF BACHTIAR
Tamu Rumah Cikunir saat melakukan sesi foto di spot-spot foto yang tersedia, di Jalan Puncak Cikunir, Nomor 72, Kampung Dua, Jakasampurna,Bekasi Barat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI BARAT - Rumah Cikunir yang terletak di Jalan Puncak Cikunir, Nomor 72, Kampung Dua, Jakasampurna, Bekasi Barat miliki konsep yang tidak biasa.

Rumah milik Ira Dewi Suvia itu awalnya hanya rumah tinggal biasa, sebelum akhirnya di buka untuk umum.

Rumah dengan konsep dan ornamen jaman dulu itu, kini malah jadi spot unik untuk berfoto.

Ira mengaku, awalnya dia hanya senang mengoleksi dan mendekorasi rumah dengan pernak-pernik jaman dulu.

Tamu Rumah Cikunir saat melakukan sesi foto di spot-spot foto yang tersedia di Jalan Puncak Cikunir, Nomor 72, Kampung Dua, Jakasampurna Bekasi Barat.
Tamu Rumah Cikunir saat melakukan sesi foto di spot-spot foto yang tersedia di Jalan Puncak Cikunir, Nomor 72, Kampung Dua, Jakasampurna Bekasi Barat. (TRIBUNJAKARTA.COM/ YUSUF BACHTIAR)

Namun tidak disangka dari kegemarannya itu malah disambut baik, setiap kerabat dan temannya yang bertamu malah menjadikan dekorasi rumanya untuk spot berfoto.

"Tadinya cuma seneng aja dekorasi rumah bikin spot foto untuk tamu-tamu saya, supaya mereka kalau dari rumah cikunir ini dia bisa bawa kenang-kenangan," Ungkap Ira, Senin (12/2/2018).

Tapi lama kelamaan tamu pribadinya yang pernah ke Rumah Cikunir posting-posting foto ke Media Sosial, dari situlah mulai muncul ide untuk membuka Rumah Cikunir untuk umum.

Baca: Bantu Kader Gerindra, Sandiaga Uno Ikut Kampanye Asyik

"Karna banyak yang nanyain kan di media sosial, akhirnya sejak enam bulan yang lalu saya mulau buka untuk umum," Ungkap Ira

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help