TribunJakarta/

Amijaya Berharap Kongres HMI di Ambon Tumbuhkan Ekonomi Lokal

"Akan ada ribuan kader HMI yang datang ke Ambon untuk mengikuti kongres. Itu artinya, perputaran uang di Kota Ambon akan meningkat."

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA --  Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Amijaya berharap, Kongres HMI ke-30 di Kota Ambon, Maluku, tanggal 14 sampai 19 Februari, ikut menyumbangkan pertumbuhan ekonomi lokal bagi Kota Ambon

"Akan ada ribuan kader HMI yang datang ke Ambon untuk mengikuti kongres. Itu artinya, perputaran uang di Kota Ambon akan meningkat. Kita berharap acara ini meningkatkan ekonomi daerah," kata Ami kepada wartawan, Selasa (13/2/2018).

Ami berterimakasih kepada seluruh stakeholder di Kota Ambon yang ikut memberikan dukungan kepada para panitia Kongres. 

Dirinya juga berharap, para stakeholder tidak sungkan-sungkan menegur jika ada tindakan dari kader HMI yang tidak berkenan di hati.

"Terimakasih pada pak Gubernur dan jajarannya, Pak Walikota dan semua jajarannya, para stakeholder serta HMI Cabang Ambon sebagai tuan rumah, terimakasih atas dukungan yang telah diberikan," kata Ami.

"Kalau misalnya ada tindak kader HMI yang tidak berkenan di hati, kita harap bisa disampaikan pada kami selaku penanggungjawab. Insya Allah kami akan atasi," tambahnya.

Kongres HMI ke-30 rencananya akan dipusatkan di Universitas Pattimura (Unpatti) akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang dijawalkan akan hadir untuk membuka acara sekaligus sebagai stadium general.

Selain Jokowi dan JK, para senior HMI juga akan datang ke acara Kongres.

Ini merupakan tradisi di HMI, dimana para senior HMI, utamanya yang tergabung dalam Korps Alumni HMI senantiasa memberi support kepada adik-adiknya yang masih berproses di struktur HMI, mulai dari tingkat Komisariat hingga Pengurus Besar.

"Kami siap menyambut Presiden dan Wakil Presiden, serta senior-senior HMI. Sudah kami persiapkan acara penyambutan khusus. Insya Allah akan ada surprise dari kami buat Presiden, Wakil Presiden dan para senior," kata Ami.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help