Jadi Viral, Perempuan Berjilbab yang Ikut Membersihkan Gereja St Lidwina Mengaku Kaget

"Ya kami sangat kaget ya karena kami tidak sangka akan menjadi seluas ini," kata Rani.

Jadi Viral, Perempuan Berjilbab yang Ikut Membersihkan Gereja St Lidwina Mengaku Kaget
Kolase Facebook Alim Pic | Tribunjogja.com Siti Umaiyah
Jirhas Ranie Artika 

TRIBUNJAKARTA.COM- Jirhas Ranie (30) mengaku tidak menduga sama sekali tindakannya bersama suaminya Ahmad Muttaqin (37) yang ikut membersihkan Gereja Santa Lidwina Bedog, Sleman, Yogyakarta, akan menjadi viral.

"Ya kami sangat kaget ya karena kami tidak sangka akan menjadi seluas ini. Bahkan kami juga tidak kepikrian ingin jadi viral dan sebagainya sebelumnya itu," kata Rani saat diwawancarai Kompas TV, Selasa (13/2/2018).

Baca: Bukan Tionghoa, Ternyata Pembeli Ikan Bandeng Jelang Imlek Mayoritas Adalah Warga Betawi

Rani mengakui bahwa media sosial memang jauh lebih tepat untuk menggaungkan sebuah tindakan. Jir dan suaminya memilih untuk mengambil sisi positif dari viralnya aksi mereka.

"Kami pasti apa, menyadari bahwa akan ada dampak oleh apa yang sudah terjadi ini dan kami memilih untuk mensikapi dengan positif dan ambil hikmahnya," ungkap Jir.

Baca: TKI Asal Medan Tewas Mengenaskan di Malaysia, Menteri Hanif Sebut Majikannya Harus Bertanggung Jawab

Rani berharap perbuatan tersebut menjadi ladang ibadah buat mereka berdua dan mampu menginspirasi orang untuk merawat keberagaman dari hal-hal yang terkecil.

"Semoga ini jadi amal ibadah kami yang bisa menginspriasi orang mulai dari hal-hal kecil kita bisa lakukan untuk merawat keberagaman," kata perempuan berjilbab itu.

Sekadar informasi, Gereja St Lidwina diserang secara tiba-tiba oleh seorang pria bernama Suliono pada Minggu 11 Februari lalu.(*)

Penulis: Erik Sinaga
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help