TribunJakarta/

Koperasi Oke Oce Mart Telah Terbentuk di Jakarta Selatan

Program usaha yang diprakarsai oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, ini telah merambah banyak tempat di Ibu Kota

Koperasi Oke Oce Mart Telah Terbentuk di Jakarta Selatan
Tribun Jakarta/Satrio Sarwo Trengginas
Koperasi Oke Oce Mart 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN - Koperasi Oke Oce Mart kini telah ada di Jalan Warung Jati Barat, Jakarta Selatan.

Program usaha yang diprakarsai oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, ini telah merambah banyak tempat di Ibu Kota.

Salah satunya di Jalan Warung Jati Barat, Kelurahan Kalibata. Namun di koperasi yang baru dibangun pada bulan September silam ini merupakan swalayan pertama yang menganut asas syariah dan berbentuk Koperasi.

Sidha, bendahara Oke Oce Mart ini mengungkapkan asal muasal terciptanya toko berbentuk koperasi ini sewaktu melakukan aksi di Monas kala itu.

"Awalnya karena aksi 212 kita kumpul oleh banyak orang yang satu tujuan. Akhirnya kita sama sama bentuk usaha koperasi ini bersama anggota yang lain, ini yang pertama di Jakarta," kata Sidha, Selasa (13/2/2018).

Karena itu, perkumpulan itu juga menganut sistem bagi hasil. Lapak-lapak yang tersedia di depan koperasi ini nantinya bisa digunakan oleh warga sekitar.

"Kita utamakan dulu warga sekitar yang bisa menyewa lapak kita di RW 06. Ada 6 lapak. Nanti kita bagi hasil dari pendapatan mereka," ujarnya.

Untuk rencana ke depan nanti, Sidha mengungkapkan bahwa ia dan rekan-rekan yang lain akan membentuk koperasi ini menjadi sebuah gerai yang besar.

"Nantinya kita gerai, dan akan gabung dengan PD Pasar Jaya nanti ruangannya diperbesar sampe belakang. Selain itu, kita bertahap akan buka 24 jam," tuturnya.

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help