Liga Indonesia

Setelah Persib Bandung, Inter Akademi Indonesia Bakal Dekati Klub Peserta Liga Indonesia

Klub sepak bola asal Italia, Inter Milan, baru saja menjalin kerja sama dengan Persib Bandung dengan membuka Inter Akademi Indonesia.

Setelah Persib Bandung, Inter Akademi Indonesia Bakal Dekati Klub Peserta Liga Indonesia
Tribunnews.com/Abdul Majid
Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti, berswafoto dengan Inter Club Interisti Club Indonesia yang juga hadir pada peresmian Inter Academy Indonesia di Hotel Fairmont Hotel, Jakarta, Rabu (14/2/2018). TRIBUNNEWS.COM/ABDUL MAJID 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Klub sepak bola asal Italia, Inter Milan, baru saja menjalin kerja sama dengan Persib Bandung dengan membuka Inter Akademi Indonesia.

Salah satu alasan Inter memilih Persib Bandung karena mempunyai visi yang sama mengembangkan pemain muda dan mempunyai suporter bola yang banyak.

Presiden Inter Milan, Erick Thohir, yang hadir dalam kegiatan persemian Inter Academy Indonesia di Hotel Fairmont Hotel, Jakarta, Rabu (14/2/2018), mengatakan Akademi Inter ini juga akan dibuka di Jakarta atau kota-kota lainnya.

“Inter Akademi yang  pertama di Bandung kerja sama dengan Persib, tapi nantinya juga bisa di Jakarta atau kota lainnya. Inter Akademi ini sudah ada empat di China, dua di Argentina, Brasil dan Argentina,” ucap Erick.

Baca: Jelang Imlek, Dmall Depok Bertabur Beragam Acara Termasuk Atraksi Barongsai

Senada dengan Erick Thohir, Direktur Akademi Bola Indonesia, Toni Hendarto, yang juga turut serta dalam ajang ini juga mengatakan ke depannya Inter Akademi bisa saja masuk ke klub-klub Indonesia lainnya.

“Indonesia memang sangat luar biasa, baik suporter maupun pesepakbolanya. Akademi yang diadakan Inter dengan Persib adalah jalan bagus untuk pembinaan usia muda, dan kedepannya kami juga akan bekerja sama dengan SSB atau klub bola lainnya,” ujar Toni.

Berbeda dengan akademi lainnya, Inter Academy Indonesia ini tak hanya terfokus pada dasar sepak bola, tapi juga menciptakan pesepakbola yang mempunyai atitude yang baik agar ke depannya para pesepakbola Indonesia bisa bersaing di kancah internasional.

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help