Mengapa Presiden Jokowi Gemar Membawa Tamu Negara ke Pasar Tanah Abang? Ini Faktanya

Managing Director IMF, Christine Lagarde adalah sosok terbaru yang diajak Jokowi untuk blusukan ke Blok A, Pasar Tanah Abang

Mengapa Presiden Jokowi Gemar Membawa Tamu Negara ke Pasar Tanah Abang? Ini Faktanya
WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Presiden Joko Widodo besama Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde melakukan blusukan ke Pasar Tanah Abang Jakarta, Senin (26/2/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat nampaknya menjadi satu dari beberapa tempat favorit Presiden Joko Widodo dalam menyambut tamu negara.

Setidaknya, Presiden Filipina Rodrigo Roa Duterte, Perdana Menteri Australia Malcom Turnbull, Managing Director IMF, Christine Lagarde sampai CEO Facebook, Mark Zuckerberg pernah diajak Jokowi blusukan di Pasar Tanah Abang.

Nama terakhir, Mark Zuckerberg saat diajak ke Tanah Abang, Jokowi masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Managing Director IMF, Christine Lagarde adalah sosok terbaru yang diajak Jokowi untuk blusukan ke Blok A, Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin (26/2/2018).

Niat mantan Walikota Solo itu membawa Lagarde ke Tanah Abang, untuk menunjukkan bahwa Indonesia kaya dengan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Setelah melihat-lihat secara langsung, Lagarde menyempatkan diri belanja pakaian di salah satu toko Blok A.

"Beli baju biru, baju koko untuk suami, oleh-oleh suami," ucap Jokowi saat dikutip dari Tribunnews.com.

Dalam kunjungan ini, Jokowi bersama Lagarde di dalam Pasar Tanah Abang berlangsung sekitar 30 menit dan melakukan interaksi ke sejumlah pedagang di Blok A.

Saat melakukan blusukan ke Tanah Abang, sejumlah menteri juga ikut mendampingi seperti Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Selain itu, hadir juga Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Halaman
1234
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help