Piala AFC 2018

Kapten Tampines Rovers Beberkan Alasan Kekalahan Timnya dari Persija

Kapten Tampines Rovers Fahrudin Mustafic membeberkan bahwa kekalahan timnya atas Persija lebih dikarenakan kesalahan strategi

Kapten Tampines Rovers Beberkan Alasan Kekalahan Timnya dari Persija
ALVINO HANAFI/BOLASPORT.COM
Duo Tampines Rovers yakni Fahrudin Mustafic (kiri) dan Daniel Bennett (kanan) di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (27/2/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Klub asal Singapura, Tampines Rovers kembali menelan kekalahan keduanya di babak penyisihan Grup Piala AFC setelah ditaklukkan Persija Jakarta dengan skor 4-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (28/2/2018) malam.

Kekalahan perdana tim berlambang Kijang tersebut diterimanya saat menjamu tim asal Vietnam, Song Lam Nghe An dengan skor 2-0.

Kapten Tampines Rovers Fahrudin Mustafic membeberkan bahwa kekalahan timnya atas Persija lebih dikarenakan kesalahan strategi yang membuat Simic leluasa mencetak gol.

“Di pertandingan tadi kami mencoba membalas, tapi sayang kami membuka banyak ruang. Itu sangat berbahaya dan bola berhasil mencapai Simic. Saya kira mereka (Persija) memang layak menang,” beber eks pemain Persija di musim 2009 tersebut.

Sebenarnya, kesempatan Tampines Rovers untuk memperkecil kedudukan sudah terbuka saat pemain belakang Persija, Jaimerson da Silva mendapat kartu kuning kedua di awal babak kedua.

Baca: Dua Pemain Persija Ini Dapat Pujian dari Kapten Tampines Rovers

Namun, hal itu diakui Fahrudin tidak bisa menjadi faktor timnya untuk bangkit, terlebih para pemainnya juga tidak fokus dalam menutup serangan dari Persija yang akhirnya Persija mampu menambah dua gol lagi meski hanya dengan 10 pemain.

“Ya kami unggul jumlah pemain, tetapi kami sudah tertinggal 0-2 di babak pertama. Kami mencoba mencetak gol tetapi lagi-lagi kami membuka ruang dan mereka punya pemain cepat,” jelasnya.

Sebiji gol Tampines Rovers pun berhasil dicatatkan oleh Khairul Amri di menit ke-77 setelah memanfaatkan umpan dari Ryutaro Megumi.

Sementara empat gol Persija diciptakan oleh Marko Simic tiga gol dan Rezaldi Hehanusa dengan sepakan indahnya dari luar kota penalti.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help