Pura-pura Parkir di Mal, Pencuri Gasak Mobil Usai Lumpuhkan Alarm Mobil

Pelaku pencurian mobil kian lihai. Demi memuluskan aksi pencurian mobil, kawanan pencuri ini rupanya berpura-pura parkir di mall.

Pura-pura Parkir di Mal, Pencuri Gasak Mobil Usai Lumpuhkan Alarm Mobil
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Polsek Kelapa Gading menggelar kasus penangkapan pelaku pencurian kendaraan bermotor di wilayah Kelapa Gading. 

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA GADING - Pelaku pencurian mobil kian lihai. Demi memuluskan aksi pencurian mobil, kawanan pencuri ini rupanya berpura-pura parkir di mal.

Modus pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di lokasi parkir Rukan Artha Gading Niaga, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (21/1/2018) tergolong baru.

Para pelaku yakni AH (35), AF (31) dan MH (29).

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Reza Arief Dewanto mengatakan para pelaku mengawali aksinya dengan berpura-pura hendak parkir di lokasi.

Setibanya di lokasi dan mengambil karcis, mobil yang dikendarai para pelaku lalu berputar arah.

“Setelah itu mereka kembali ke lokasi dan masuk ke tempat parkir dengan memakai mobil lainnya. Mereka kemudian mencari mobil yang mirip dengan mobil yang dibawa. Ini modus baru, jarang terjadi,” kata Reza, Kamis (1/3/2018).

Tonton juga:

Selama berada di tempat parkir, para pelaku membagi tugas.

MH dan AF bertugas untuk mengawasi situasi. Sementara AH bertugas mencuri dengan diawali mencopot aki dari bawah dan membuka pintu mobil dengan kunci leter T.

“Jadi setelah mobil incaran didapat, para pelaku melumpuhkan alarm mobil dan mengganti plat nomornya dengan plat nomor palsu. Mereka sudah beraksi sejak tahun 2016 dan mobil curian tersebut dijual seharga Rp 30-44 juta,” ucap Reza.

Halaman
123
Editor: ade mayasanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved