Pelatih Barito Putra Kecewa Jadwal Liga 1 2018 Kembali Mundur

Perubahan itu pun menuai kekecewaan dari klub Liga 1, salah satunya pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago

Pelatih Barito Putra Kecewa Jadwal Liga 1 2018 Kembali Mundur
Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago saat diwawancarai seusai acara team manager seminar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat (2/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Chief Operating Officer PT LIB (Liga Indonesia Baru), Tigor shalom Boboy, mengakui bahwa jadwal Liga 1 musim 2018 mundur dari tanggal 10 Maret 2018.

Jadwal sepak mula Liga 1 musim 2018 awalnya direncanakan berlangsung pada 24 Februari 2018. Namun, jadwal kick-off ini dimundurkan sebanyak dua kali lagi, yakni menjadi 3 Maret 2018 dan kemudian digeser ke 10 Maret 2018.

Baca: Izinkan PKL Berjualan di Trotoar, Sandiaga: Ini Urusan Perut

Tapi, belakangan tanggal permulaan liga yang terakhir itu disebut kembali mundur.

Perubahan itu pun menuai kekecewaan dari klub Liga 1, salah satunya pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago yang hadir dalam sosialisasi Laws of The Games Liga 1 2018 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat (2/3/2018).

"Kita beberapa hari sempat bilang ini sebuah kesempatan emas untuk menambah ilmu, bagaimana kita fleksibel dalam membuat program tapi sekali lagi itu bukan sesuatu yang tepat. Karena tim itu ada peak penampilan dan kita sebagai pelatih sudah merencanakan sesuatu untuk menemukan peak nya sebelum kompetisi," kata Jacksen.

"Dampaknya kompetisi yang mundur juga akan mempengaruhi performance para pemain. Mau tidak mau intensitas latihan lagi nanti pas kompetisi mulai kita akan tingkatkan lagi. Sebagai contoh tim kami sejatinya sudah siap dengan kompetisi tanggal 4 ini di mana kami tersu melakukan uji coba agar menemukan peak di kompetisi. Namun karena ini kita harus atur ulang lagi," jelasnya.

Baca: Tawuran Pecah di Bogor, Kaki Pelajar SMK Ini Kena Celurit

Soal kembali mundurnya kick off Liga 2018 ini pun diungkapkan Tigor dikarenakan ada beberapa kewajiban operator yang belum diselesaikan kepada klub-klub peserta.

Hanya saja, Tigor enggan menyebut tanggal pasti kapan jadwal baru kick-off Liga 1 akan dimulai.

"Jadwal mundur atau maju kami harus siap dengan konsekuensi terburuk. Karena PSSI sudah memberi sinyal buat kami untuk jangan menjalankan kompetisi sebelum semuanya selesai tahun lalu," kata Tigor kepada wartawan.

"Dan pasti kami menerima anjuran itu. Soal kemungkinan mundur, saya jawab iya karena kami masih fokus akan kewajiban kami," tutupnya.

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help