Berantas Narkoba, Heru Winarko Pakai Pengalaman di KPK

Ia memastikan akan menindaklanjuti masukan-masukan tersebut, terutama berkaitan dengan perbaikan-perbaikan internal lembaga BNN.

Berantas Narkoba, Heru Winarko Pakai Pengalaman di KPK
Biro Setpres
Irjen Pol Heru Winarko saat dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Kepala BNN menggantikan Komjen Budi Waseso 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Irjen Pol Heru Winarko selaku Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) yang baru menyiapkan strategi dan inovasi dalam pemberantasan dan pencegahan tindak pidana narkoba di tanah air.

Di antaranya peningkatan SDM dengan penerapan manajemen risiko melalui pengembangan asuransi dan strategi memiskinkan para bandar narkoba dengan pengenaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Hal itu disampaikan Heru Winarko usai mengikut serah terima jabatan Kepala BNN dari Komjen Budi Waseso di kantor BNN, Jakarta, Senin (5/3/2018).

Baca: Janji Heru Lanjutkan Gaya Buwas Tembak Mati Bandar Narkoba

Menurut Heru, beberapa strategi dan langkah yang akan dilakukannya di BNN nanti berdasarkan pengalamannya selama dua tahun bertugas sebagai Deputi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Beliau (Buwas) sudah mencoba mengembangkan asuransi. Tentunya itu lebih baik, saya akan mencoba menajemen resiko yang ada di KPK diterapkan di BNN. Karena ada manajemen resiko di situ, itu akan memberikan perlindungan kepada pegawai kita," kata Heru.

Heru mengaku telah mendapat banyak masukan dari Buwas hingga pejabat eselon BNN.

Ia memastikan akan menindaklanjuti masukan-masukan tersebut, terutama berkaitan dengan perbaikan-perbaikan internal lembaga BNN.

Ia menyatakan juga akan bekerja sama dengan instansi-instansi lain dalam pemberantasan narkotika.

Baca: 4 Fakta Sopir Taksi Online Tewas di Gunung Bunder: Kronologi, Luka Lebam Sampai Terduga Pelaku

Halaman
123
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help