Ada Bazar Bertema Jepang di Sukmajaya Depok

"Selain bazar kita terdapat program belajar bahasa Jepang, mengenal budaya Jepang, program magang kejepang untuk SMK dan akademi keperawatan."

Ada Bazar Bertema Jepang di Sukmajaya Depok
TRIBUNJAKARTA.COM/MUSLIMIN TRISYULIONO
Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Koba Mirai Japan menggelar bazar sambil mengenalkan budaya negara Jepang. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Muslimin Trisyuliono

TRIBUNJAKARTA.COM, DEPOK-- Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Koba Mirai Japan menggelar bazar sambil mengenalkan budaya negara Jepang.

Bazar ini diselenggarakan di depan LPK Koba Mirai Japan di Jalan Proklamasi Raya No.27 Sukmajaya Depok, Jumat (9/3/2018).

Saat ditemui TribunJakarta.com Retno seorang staf pengajar mengatakan, bazar ini untuk mengenalkan masyarakat tentang budaya Jepang mulai dari pakaian, makanan, bahasa dan program magang ke Jepang.

"Diselengarakan bazar hari ini untuk mengenalkan masyarakat umum untuk mengenal budaya Jepang dari pakaian kita ada kimono dan yukata, okonomiyaki dan kari Jepang ada empat stand yang kita buka," kata Retno kepada wartawan TribunJakarta.com.

Selain bazar pihaknya juga mengadakan program-program untuk terampil berbahasa Jepang, mengenal budaya Jepang dan program magang ke Jepang.

"Selain bazar kita terdapat program belajar bahasa Jepang, mengenal budaya Jepang, program magang kejepang untuk SMK dan akademi keperawatan," katanya.

Menurutnya, pengunjung yang datang terdapat stand foto booth menggunakan pakaian Jepang dan terdapat cosplay.

"Bazar ini sudah diadakan dua kali namun akan di selenggarakan setiap hari Jumat diawal bulan untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat tentang budaya Jepang," kata Retno.

Pengunjung akan dimanjakan dengan penampilan Cosplay dari karakter anime Jepang Sasuke dan Kamen Rider.

Terdapat kesenian dari Jepang yang dimainkan bernama Taiko.

Bagi pengunjung yang ingin berkungjung hanya hari ini saja dari pukul 10.00 sampai 17.00 WIB.

"Bagus semoga diadakan bazar ini di kota Depok jarang diadakan acara seperti ini, Harapannya supaya diadakan terus acara ini," kata Fadel seorang pengunjung.

Penulis: Muslimin Trisyuliono
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help