Agar Terhindar Jerat Tindak Pidana, Ini Peringatan dari Hotman Paris

Menurut pengacara tajir ini, tindakan dokter yang mengeluarkan surat keterangan sakit bisa masuk delik pidana karena dianggap menghalangi penyidikan.

Agar Terhindar Jerat Tindak Pidana, Ini Peringatan dari Hotman Paris
https://www.instagram.com/hotmanparisofficial
Hotman Paris Hutapea 

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH- Agar terhindar dari jerat tindak pidana, dokter diingatkan tidak sembarangan atau salah mengeluarkan surat keterangan sakit.

Peringatan tersebut disampaikan oleh pengacara Hotman Paris Hutapea. Menurut pengacara tajir ini, tindakan dokter yang mengeluarkan surat keterangan sakit bisa masuk delik pidana karena dianggap menghalangi penyidikan.

Baca: Modus Ngajak Jalan, AN Malah Peras Perempuan yang Dikenalnya dari Media Sosial

"Kepada para dokter jangan sembarangan keluarkan surat keterangan izin sakit, bahaya. Nanti Anda bisa dituduh halangi penyidik seperti yang sekarang terjadi di KPK," ujar Hotman dalam video yang dia unggah di akun instagramnya, Jumat (9/3/2018) sekitar 2 jam lalu.

Berdasarkan catatan Wartakotalive.com, saat ini salah seorang dokter dari RS Medika Permata Hijau, Bimanesh Sutarjo, tengah menjalani persidangan.

Dia didakwa menghalangi penyidikan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) terhadap Setya Novanto yang saat ini telah menjadi terdakwa kasus korupsi KTP elektronik.

Jika pengadilan bisa membuktikan bahwa dokter mengeluarkan surat keterangan sakit atau memberikan keterangan sakit yang tidak benar dan menghalangi penyidikan, maka bisa dipenjara.

Baca: Masa Berlaku SIM Mau Habis? Silakan Datangi Lokasi SIM Keliling Ini

Hotman melanjutkan, para dokter yang ingin bertanya seputar kasus hukum terkait profesinya diharapkan datang ke Kedai Kopi Johny di Kelapagading, Jakarta Utara.

"Para dokter datanglah ke Kopi Johny, belanja untuk rakyat kecil. Uangnya bukan untuk Hotman. Lima perak pun saya tidak makan. Bukan kelas saya main kopi kopian begini," katanya.

Halaman
12
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help