Fadli Zon Tolak DPR Berikan Penghargaan untuk Sri Mulyani

"Kalau atas nama DPR ya harus dibawa dan disetujui paripurna," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Fadli Zon Tolak DPR Berikan Penghargaan untuk Sri Mulyani
Tribun Jakarta.com/Wahyu Aji
Tribun Jakarta.com/Wahyu Aji Wakil Ketua DPR Fadli Zon di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta. Tribun Jakarta.com/Wahyu Aji 

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG -- Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR berencana memberikan sejumlah penghargaan dalam memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret.

Acara itu sendiri akan digelar di Gedung DPR pada 14 Maret mendatang.

Salah satu orang yang akan mendapatkan penghargaan tersebut adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Belum juga penghargaan itu diberikan, penolakan sudah disampaikan Wakli Ketua DPR Fadli Zon.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini mengatakan, keputusan diberikannya penghargaan harus dibawa dan disetujui terlebih dahulu dalam rapat paripurna DPR.

"Kalau atas nama DPR ya harus dibawa dan disetujui paripurna," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Fadli menilai, rencana pemberian penghargaan ke Sri Mulyani yang disampaikan Ketua DPR Bambang Soesatyo hanyalah inisiatif pribadi.

Oleh karena itu, pemberian penghargaan tersebut tak bisa mengatasnamakan DPR.

"Saya kira tidak resmi. Karena kan atas dasar apa DPR memberikan penghargaan?" kata dia.

Lebih lanjut Fadli menilai, tidak pantas Sri Mulyani diberi penghargaan dari DPR.

Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indarwati saat tampil sebagai pembicara dalam acara pembukaan Konferensi Musik Indonesia di Taman Budaya, Ambon, Rabu (7/2/2018).(KOMPAS.com/Rahmat Rahman Patty)
Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indarwati saat tampil sebagai pembicara dalam acara pembukaan Konferensi Musik Indonesia di Taman Budaya, Ambon, Rabu (7/2/2018).(KOMPAS.com/Rahmat Rahman Patty) (KOMPAS.com/Rahmat Rahman Patty)
Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved