Tottenham 1-2 Juventus, Chiellini : Ini Karena Sejarah

Nama besar sebuah tim yang didapat dari prestasi luar biasa pada masa lalu, bakal membuat para pemainnya selalu tampil dalam performa tinggi

Tottenham 1-2 Juventus, Chiellini : Ini Karena Sejarah
Marco Bertorello/AFP/BolaSport.com
Para pemain Juventus merayakan gol yang dicetak Douglas Costa (kedua dari kiri) ke gawang Genoa dalam laga Liga Italia di Juventus Stadium, Turin, pada 22 Januari 2018. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dodi Esvandi

TRIBUNJAKARTA.COM - SEJARAH klub terbukti penting dalam sepak bola.

Nama besar sebuah tim yang didapat dari prestasi luar biasa pada masa lalu, bakal membuat para pemainnya selalu tampil dalam performa tinggi, apalagi dalam laga penting seperti Liga Champions.

Itulah yang tampaknya menjadi pembeda antara klub raksasa Italia Juventus dengan kesebelasan yang tengah berkembang di Inggris dan Eropa, Tottenham Hotspur.

Hasil imbang 2-2 di kandang Juventus seharusnya bisa mempermudah jalan Spurs untuk lolos dari babak 16 besar Liga Champions.

Apalagi pada leg kedua di Stadion Wembley, London, Kamis (8/3/2018) dini hari, Spurs yang menjadi tuan rumah unggul lebih dulu pada menit ke-39.

Lihat juga:

Gelandang Son Heung-min yang gagal memanfaatkan dua peluang yang ia dapat pada menit-menit awal ketika tinggal berhadapan dengan Gianluigi Buffon, membayar kesalahannya itu dengan menaklukkan sang kiper melalui tendangan kaki kanannya, meneruskan umpan Kieran Trippier.

Spurs unggul 1-0 dan agregat 3-2. Dengan demikian, jika hanya kebobolan sebuah gol dan laga imbang 1-1, pasukan Mauro Pochettino itu akan lolos ke babak 8 besar berkat keunggulan jumlah gol tandang.

Pada 45 menit awal itu tuan rumah benar-benar menguasai pertandingan. Juventus bahkan baru bisa membahayakan gawang lawan pada menit 42, namun bola tendangan keras Miralem Pjanic masih melebar.

Halaman
1234
Editor: ade mayasanto
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help