Prabowo Subianto Diminta Dengarkan Mandat DPD Gerindra untuk Maju Sebagai Capres

Sandiaga meminta Prabowo Subianto mendengar aspirasi masyarakat yang menginginkan mantan Danjen Kopassus itu maju

Prabowo Subianto Diminta Dengarkan Mandat DPD Gerindra untuk Maju Sebagai Capres
(TRIBUNNEWS.COM/Bian Harnansa)
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto berdiskusi dengan sejumlah awak media Group Kompas Gramedia di Kantor Redaksi Kompas TV, Jakarta. Kamis (24/10/2013) 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dideklarasikan sebagai calon presiden oleh DPD Gerindra DKI Jakarta.

Deklarasi Capres tersebut mendapat tanggapan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga Waketum Gerindra Sandiaga Uno.

Sandiaga meminta Prabowo Subianto mendengar aspirasi masyarakat yang menginginkan mantan Danjen Kopassus itu maju sebagai calon presiden 2019.

Pernyataan itu disampaikan Sandiaga saat menghadiri acara peringatan HUT ke-10 Partai Gerindra dan deklarasi Prabowo Subianto maju di Pilpres 2019, di Lapangan Bola Arcici, Jakarta Pusat, Minggu (11/3/2018).

"Ini bisa disampaikan langsung ke ketua umum. Ini bagian dari mendengar aspirasi masyarakat, suara masyarakat ingin lapangan kerja lebih tercipta, ekonomi lebih bergerak, hidup yang susah insyallah lebih gampang ke depan," tutur Sandiaga, Minggu (11/3/2018).

Baca: Jokowi Belum Tentu Didukung Demokrat di Pilpres 2019

Selama beberapa bulan menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI, pria berlatar belakang pengusaha itu mengaku mendengar aspirasi warga. Menurut dia banyak warga menginginkan percepatan pembangunan ekonomi dari segi penciptaan lapangan kerja.

Namun, dia menilai ada sebuah diskoneksi karena ekonomi bertumbuh tapi lapangan kerja semakin sulit didapat. Dia melihat ada anggapan pembangunan di Indonesia tidak menghadirkan lapangan kerja baru dan berkualitas

"Nah ini harusnya Gerindra yang harus mengawal perubahan ini. Dan tadi aspirasi yang disampaikan ke DPP saya kira rasa menjadi awal dari mana menjawab keinginan masyarakat," kata dia.

Di kesempatan itu, Sandiaga tiba saat rangkaian acara telah berakhir dan sebagian besar kader telah membubarkan diri. Dia mengenakan kemeja putih lengan pendek dipadu celana panjang cokelat muda tiba sekitar pukul 16.50 WIB.

Dia disambut Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik, dan Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Syarif, serta beberapa simpatisan Partai Gerindra. (Glery Lazuardi)

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help