Begini Jawaban Anies Baswedan Saat Ditanya Peluangnya Jadi Capres di 2019

"Jadi sekarang sudah ada calon, ada Jokowi ada Prabowo, sudah selesai, saya urusin Jakarta," ujar Anies

Begini Jawaban Anies Baswedan Saat Ditanya Peluangnya Jadi Capres di 2019
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Anies Baswedan menegaskan masih fokus bekerja sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dia enggan berkomentar mengenai peluang maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu hadir di acara deklarasi Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019. Acara DPD Partai Gerindra DKI Jakarta itu digelar di Lapangan Arcici, Jakarta Pusat, Minggu (11/3/2018).

Namun, Anies baru tiba pada pukul 17.30 WIB, atau berselang satu jam 30 menit setelah acara berakhir. Rombongan Anies tiba ketika acara selesai, bahkan seluruh kader dan simpatisan sudah tak di lokasi.

"Saya gubernur tidak boleh politik. Tetapi yang jelas kami ucapkan selamat, dan ini adalah keputusan DPD Gerindra, dan mudah-mudahan konsolidasi berjalan lancar. Jadi sekarang sudah ada calon, ada Jokowi ada Prabowo, sudah selesai, saya urusin Jakarta," tuturnya, Minggu (11/3/2018).

Baca: Sekjen Demokrat: Pemimpin Baru Telah Lahir

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Deklarasi digelar di Lapangan Arcici, Jakarta Pusat, Minggu (11/3/2018). Di kesempatan itu, hadir perwakilan DPC-DPC Partai Gerindra DKI, sejumlah politikus, dan para kader partai berlambang burung garuda itu.

Namun, Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra, tidak hadir. Dari jajaran pengurus DPP Partai Gerindra, hadir Sekjen Ahmad Muzani.

"Dengan ini kami mencalonkan H Prabowo Subianto menjadi Presiden RI masa bakti 2019-2024. Kepada Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, agar menetapkan menjadi keputusan Partai Gerindra, demikian deklarasi ini diumumkan. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, memberikan perlindungan kepada perjuangan kita," tutur Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra Muhammad Taufik, Minggu (11/3/2018). (Glery Lazuardi)

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help