Aturan Ganjil Genap

Hari Pertama Ganjil Genap, Polisi Belum Berlakukan Tilang Karena Alasan Ini

Di hari pertama penerapan kebijakan ganjil genap, pihak kepolisian belum melakukan penegakan hukum.

Hari Pertama Ganjil Genap, Polisi Belum Berlakukan Tilang Karena Alasan Ini
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
sejumlah kendaraan melakukan putar balik di depan pintu tol Bekasi Barat di hari pertama penerapan kebijakan ganjil genap, Senin (12/3/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, YusufBachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI BARAT - Penerapan kebijakan ganjil genap di ruas pintu tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur arah Jakarta hari ini mulai digulirkan, Senin (12/3/2018).

Pantauan TribunJakarta.com di pintu tol Bekasi Barat, sejumlah petugas kepolisian berjaga di sekitar area pintu masuk untuk mengarahkan kendaraan yang hendak menuju tol.

Baca: 5 Fakta Pratu Randi, Tentara yang Selamatkan Siswa dari Tank Tenggelam hingga Meninggal Dunia

Di hari pertama penerapan kebijakan ganjil genap, pihak kepolisian belum melakukan penegakan hukum.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Irjen Polisi Royke Lumowa mengatakan, saat ini pihaknya belum melakukan tindakan sanksi tilang kepada pengendara yang tidak sesuai peraturan ganjil genap.

"Seharusnya hari ini kita mulai penegakan hukum tapi kita lihat situasi, sebenernya secara kebutuhan sudah bisa dilakukan penilangan tapi kami belum melakukan itu," ungkap Royke.

Baca: Tarif Paling Murah, Pengguna Sayangkan Uber Hengkang dari Asia Tenggara

Pihaknya sejauh ini hanya melakukan imbauan kepada pengendara sekaligus sebagai sosialiasi, melihat hari ini adalah hari pertama penerapan ganjil genap.

"Di awal kita masih mengimbau mengarahkan, ke jalan yang benar kalau lurus dia salah untuk itu kita perintah putar balik," kata Royke

Dia belum bisa memastikan kapan penindakan hukum akan berjalan ketika pengendara melanggar peraturan ganjil genap di tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur.

"Setelah ini kita akan terus evaluasi, sejauh ini juga kita masih sekaligus bentuk sosialisasi ke masyarakat, yang pasti penegakan hukum pasti dilakukan bagi pengendara yang masih melanggar," jelas Royke.

Baca: Kasar kepada Sopir Bus, Ibu Ini Hukum 2 Anaknya Berjalan Kaki ke Sekolah

Pihak Jasa Marga sendiri mencatat ada sedikitnya 80 kendaraan yang melakukan putar balik di depan pintu tol Bekasi Barat.(*)

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help