Liga Champions

AS Roma vs Shakhtar Donetsk: Momen Nainggolan Goda Pelatih Timnas Belgia

Dalam dua pertandingan terakhir dia selalu menyumbangkan assist untuk rekan setim

AS Roma vs Shakhtar Donetsk: Momen Nainggolan Goda Pelatih Timnas Belgia
Isabella Bonotto/Ag. Aldo Liverani
Radja Nainggolan, gelandang AS Roma 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Deodatus Pradipto

TRIBUNJAKARTA.COM - Roberto Martinez, pelatih tim nasional Belgia, membuka peluang kepada Radja Nainggolan untuk menjadi bagian dari skuat asuhannya di Piala Dunia 2018.

Bak gayung bersambut, ini adalah impian gelandang AS Roma itu. Dia harus terus menunjukkan permainan impresif untuk menggoda Martinez.

"Kami punya waktu sampai Mei untuk menganalisis dan menilai setiap pemain yang telah membantu kami lolos, ditambah mereka yang bisa membantu kami di Rusia," ujar Martinez kepada Het Laatste.

Sejak mengambil alih kursi kepelatihan tim nasional Belgia, Roberto Martinez mulai memberikan kepercayaan kepada Radja Nainggolan.

Martinez memanggil pemain berdarah Batak itu pada laga persahabatan November 2017 lalu.

Martinez menyatakan Nainggolan termasuk pemain yang menurutnya bisa membantu tim nasional Belgia di putaran final Piala Dunia 2018.

"Nainggolan termasuk kelompok pemain itu (yang kedua, red). Kami akan memilih 23 pemain di bulan Mei dan ini akan berdasarkan pada kebutuhan tim," kata eks pelatih Everton tersebut.

Tidak ada yang perlu meragukan kemampuan Radja Nainggolan. Dia termasuk pemain bintang di AS Roma, namun jarang mendapat kesempatan bermain di tim nasional Belgia.

Merujuk pada performanya dalam beberapa tahun terakhir, Nainggolan mengklaim dia layak menjadi bagian dari skuat De Rode Duivels.

Halaman
12
Penulis: Deodatus Suksmo Pradipto
Editor: Deodatus Suksmo Pradipto
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help