Ini Penjelasan Museum Sejarah Jakarta Disebut Museum Fatahillah

Museum Sejarah Jakarta mendapat sebutan Museum Fatahillah karena alamatnya yang berada di Jalan Taman Fatahillah nomor satu, Taman Sari.

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Rafdi Ghufran

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMAN SARI - Siapa yang tidak kenal dengan Museum Fatahillah? Museum yang menyediakan koleksi terkait sejarah kota Jakarta ini memiliki nama asli Museum Sejarah Jakarta.

Meski begitu masyarakat Jakarta maupun luar daerah lainnya lebih mengenal museum ini dengan sebutan Museum Fatahillah.

Museum Sejarah Jakarta mendapat sebutan Museum Fatahillah karena alamatnya yang berada di Jalan Taman Fatahillah nomor satu, Taman Sari, Jakarta Barat.

Baca: Museum Fatahillah, Jadi Langganan Study Tour Wisata Edukatif di Jakarta  

Ditambah taman yang tepat berada di depan Museum Sejarah Jakarta ini bernama Taman Fatahillah, oleh karenanya museum ini disebut Museum Fatahillah.

Hal tersebut diungkapkan salah satu Pemandu Museum Sejarah Jakarta, Muslim saat ditemui TribunJakarta.com, Selasa (13/3/2018) pagi di museum.

"Kebetulan memang alamatnya ini berada di Jalan Taman Fatahillah nomor satu, Jakarta barat. Dan kebetulan taman yang didepan itu namanya Taman Fatahillah makanya banyak orang menyebut museum kita ini Museum Fatahillah, tapi nama sebenarnya adalah Museum Sejarah Jakarta”

Museum Sejarah Jakarta beroperasi dari hari Selasa sampai Minggu pada pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Penulis: Rafdi Ghufran Bustomi
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help