Mereka Rela Keluar Banyak Uang Demi Dapat Keturunan

Sejumlah selebritas melakukan surogasi untuk mendapatkan keturunan. Mereka rela mengeluarkan banyak uang demi melengkapi keluarga mereka.

Mereka Rela Keluar Banyak Uang Demi Dapat Keturunan
Compassionate Eye Foundation/Natasha Alipour Faridani
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Deodatus Pradipto

TRIBUNJAKARTA.COM - Banyak pasangan yang mengidamkan kehadiran anak dalam hubungan mereka. Namun demikian, tidak sedikit juga yang tidak bisa memiliki anak karena berbagai faktor.
Faktor biologis termasuk yang berpengaruh terhadap peluang kelahiran seorang anak. Ada yang memiliki masalah biologis atau bahkan karena pernikahan sejenis.

Namun di era modern, hal tersebut bisa teratasi. Surogasi adalah jalannya. Mereka yang tidak bisa mengandung dan melahirkan bisa memiliki anak biologis. Mereka bisa menitipkan benih mereka kepada perempuan lain untuk menjalani kehamilan.

Sejumlah selebritas melakukan surogasi untuk mendapatkan keturunan. Mereka rela mengeluarkan banyak uang demi melengkapi keluarga mereka. Siapa saja mereka?

Tyra Banks
Tyra Banks (Maarten de Boer/Getty Images)

Tyra Banks
Kariernya di dunia model sungguh luar biasa. Tyra Banks adalah perempuan nonkulit putih pertama yang menjadi model sampul Sports Illustrated. Dia juga jadi pembawa acara yang fenomenal di America's Next Top Model.

Namun demikian, kehidupannya sebagai seorang perempuan tidak lengkap. Dia kesulitan mendapatkan keturunan.

"Waktu saya menginjak 40 tahun, satu hal yang membuat saya tidak bahagia adalah saya tidak memiliki anak," ujar Banks kepada People.

Perempuan 44 tahun itu mengaku sejak berusia 24 tahun setiap tahun dia ingin memiliki anak dalam tempo tiga tahun ke depan. Tyra Banks selalu berusaha mewujudkan keinginannya itu termasuk melakukan in vitro fertilization (IVF) atau bayi tabung yang membuat dia trauma.

Banks kemudian memilih surogasi untuk mendapatkan keturunan yang dia idamkan sejak lama. Dia memilih surogasi gestasional yang biasa disebut sebagai surogasi penuh atau inang. Anak yang dia impikan lahir pada Januari 2016, yaitu York Banks Asla, anak biologisnya dengan Erik Asla, fotografer asal Norwegia.

Elizabeth Banks
Elizabeth Banks (Christian Marquardt/Getty Images)

Elizabeth Banks
Nama belakangnya juga Banks, namun tidak memiliki hubungan darah dengan Tyra Banks. Aktris yang namanya melesat setelah membintangi Pitch Perfect dan Hunger Games ini memiliki dua orang anak lewat surogasi gestasional. Dua anak Elizabeth Banks berjenis kelamin laki-laki, yaitu Felix dan Magnus.

Halaman
123
Penulis: Deodatus Suksmo Pradipto
Editor: Deodatus Suksmo Pradipto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help