75 Orang Terjaring Operasi Yustisi Disdukcapil Tangsel di Jalan Raya Serpong

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang Selatan menggelar operasi yustisi di sekitar Jalan Raya Serpong.

75 Orang Terjaring Operasi Yustisi Disdukcapil Tangsel di Jalan Raya Serpong
Dok Disdukcapil Tangerang Selatan
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang Selatan menggelar operasi yustisi di sekitar Jalan Raya Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (14/3/2018). DOK DISDUKCAPIL TANGERANG SELATAN 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi putra kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang Selatan menggelar operasi yustisi di sekitar Jalan Raya Serpong, Tangerang Selatan.

Kurang lebihnya sebanyak 1275 warga Serpong diperiksa oleh petugas Disdukcapil selama operasi.

Kepala Bidang Pencatatan Kependudukan Disdukcapil Kota Tangsel, Heru Sudarmanto, mengatakan operasi ini adalah upaya untuk menertibkan administrasi di wilayah Kota Tangsel.

"Sebelumnya kami sudah melaksanakan operasi yustisi ini di Kecamatan Serpong," tutur Heru dalam keterangannya Rabu (14/3/2018).

Ia mengatakan, ada 75 orang yang terjaring operasi yustisi ini karena kedapatan tidak membawa surat keterangan identitas diri.

Mereka hanya dikenakan tindak pidana ringan dengan membayar denda.

"Membayar denda sebesar Rp 25 ribu sampai dengan Rp 50 ribu. Dan semuanya alhamdulillah tertib. Rata-rata yang tidak bawa mengaku lupa," tambah Heru.

Heru berharap adanya operasi yustisi ini membuat masyarakat meningkatkan ketelitiannya untuk membawa KTP atau surat keterangan identitas diri ketika bepergian.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help