Liga Champions

Besiktas vs Bayern Muenchen: Anderson Talisca, Jimat Si Elang Hitam

Besiktas tidak pernah kalah setiap pemain ini mencetak gol. Bisakah dia membantu Besiktas mengalahkan Die Bayern?

Besiktas vs Bayern Muenchen: Anderson Talisca, Jimat Si Elang Hitam
Anadolu Agency
Anderson Talisca 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Deodatus Pradipto

TRIBUNJAKARTA.COM - Jika ada satu pemain Besiktas yang harus mendapat perhatian ekstra dari Bayern Muenchen, maka itu adalah Anderson Talisca. Die Bayern harus mencegah pemain asal Brasil itu mencetak gol jika tidak ingin pulang tangan kosong dari Istanbul.

Anderson Talisca termasuk pemain kunci Besitas. Gelandang asal Brasil itu adalah pemain yang produktif. Musim ini dia telah mencetak 16 gol dan menyumbang empat assist dari 36 penampilan di semua kompetisi.

Gol-gol Talisca krusial bagi Si Elang Hitam, julukan Besiktas. Besiktas tidak pernah menelan kekalahan ketika Talisca mencetak gol. Mereka meraih 21 kemenangan dan enam hasil imbang.

Pemain Top Besiktas
(Akbar PP)

Hal ini jadi peringatan bagi Bayern Muenchen untuk mewaspadai Anderson Talisca. Bayern Muenchen masih memiliki kelemahan dalam bertahan. Kelemahan yang paling mencolok adalah saat transisi dari menyerang ke bertahan.

"Menurut saya kami membiarkan lawan menciptakan terlalu banyak peluang. Kadang kami terlalu mudah kehilangan bola," ujar Jerome Boateng, bek Bayern Muenchen, kepada Welt.

Prediksi Skor Besiktas vs Bayern Muenchen
(Akbar PP)

Hati Talisca sedang berbunga-bunga. Dia mendapat panggilan dari tim nasional Brasil.

Bukan baru kali ini Talisca mendapat kesempatan bergabung dengan tim nasional. Dia pernah mendapatkannya saat era kepelatihan Dunga pada November 2014, namun tidak bermain di laga melawan tim nasional Turki dan Austria. Kali ini dia menjadi bagian dari skuat Samba untuk laga uji coba melawan tim nasional Jerman dan Rusia.

"Saya sangat senang bisa kembali ke tim nasional dan ini jadi kebanggaan besar untuk saya karena berhasil menuai kerja keras dan keberuntungan yang Besiktas tahu dari saya. Saya berharap bisa bermain bagus dalam masa persiapan ini dan menjadi bagian dari skuat di Piala Dunia," ujar Talisca kepada BJK TV. 

Head-to-Head Besiktas dan Bayern Muenchen
(Akbar PP)

Dalam sejarah kompetisi UEFA tidak pernah ada sebuah klub yang mampu mengejar ketertinggalan lima gol dari leg pertama. Pencapaian terbaik adalah mengejar defisit empat gol seperti yang pernah dilakukan oleh Real Madrid, Leixoes SC, FK Partizan, dan Barcelona.

Penulis: Deodatus Suksmo Pradipto
Editor: Deodatus Suksmo Pradipto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved