Liga Champions

Besiktas vs Bayern Muenchen: Süle Siap Atmosfer Luar Biasa Vodafone Stadyumu

Niklas Süle yakin atmosfer di Vodafone Stadyumu bakal luar biasa dan laga berjalan sulit

Besiktas vs Bayern Muenchen: Süle Siap Atmosfer Luar Biasa Vodafone Stadyumu
TF-Images
Niklas Süle 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Deodatus Pradipto

TRIBUNJAKARTA.COM - Sewaktu masih di Hoffenheim, Niklas Süle biasa menghabiskan Selasa malam dan Rabu malam menonton pertandingan Liga Champions bersama teman-temannya.

Sejak bergabung dengan Bayern Muenchen pada musim panas lalu, Süle tidak lagi jadi penonton. Dia menjadi bagian langsung dari pertandingan Liga Champions.

"Saya telah bermain di Paris, meski hasilnya tidak bagus, namun itu sungguh jadi pengalaman yang sangat penting untuk kami. Bersaing di antara yang terbaik adalah alasan Anda bergabung ke Bayern," ujar Süle seperti dikutip dari FCBayern.de.

Musim ini adalah musim perdana Niklas Süle bermain di Liga Champions. Pemuda berusia 22 tahun itu menilai bermain di Liga Champions sangat sulit. Dia mengenang debutnya di Liga Champions saat pertandingan fase grup melawan Anderlecht pada 12 September 2017.

"Di Liga Champions, bahkan klub-klub yang tidak memiliki nama seperti Real Madrid atau Barcelona tetap berkualitas. Saya beruntung bermain untuk sebuah tim yang telah menjadi bagian dari kompetisi ini selama beberapa dekade dan selalu berambisi melangkah sejauh mungkin," kata bek bertinggi badan 195 cm itu.

Performa Niklas Sule di Liga Champions
Performa Niklas Sule di Liga Champions (Akbar PP)

Kini Niklas Süle akan merasakan pengalaman lain saat bersama Bayern Muenchen melawat ke Vodafone Stadyumu, Istanbul, untuk menghadapi Besiktas pada pertandingan leg kedua babak 16 besar, Kamis (15/3) dini hari. Bayern Muenchen unggul agregat 5-0, namun Niklas Süle menilai keunggulan agregat itu justru bakal membikin Die Bayern merasa tidak nyaman.

"Kami yakin atmosfer di stadion nanti bakal luar biasa dan Besiktas memiliki tim yang bagus. Namun demikian, kami masih ingin menang di Istanbul. Kami tidak akan terlena, namun memainkan permainan kami," ujar Süle.

Grafis Perkiraan Formasi Besiktas vs Bayern
Perkiraan Formasi Besiktas vs Bayern (Akbar PP)

Dalam sejarah kompetisi UEFA tidak pernah ada sebuah klub yang mampu mengejar ketertinggalan lima gol dari leg pertama. Pencapaian terbaik adalah mengejar defisit empat gol seperti yang pernah dilakukan oleh Real Madrid, Leixoes SC, FK Partizan, dan Barcelona.

Pemain Top Besiktas dan Bayern Muenchen
Pemain Top Besiktas dan Bayern Muenchen (Akbar PP)

Niklas Süle yakin Besiktas akan menempatkan Bayern Muenchen di bawah tekanan dan berusaha memenangkan pertandingan di hadapan pendukungnya. Namun demikian, Süle menilai Die Bayern memiliki tim yang berpengalaman untuk menghadapi situasi seperti itu.

"Kami akan mendapatkan atmosfer yang panas dan kami ingin menang. Kami ke Istanbul bukan untuk jalan-jalan dan kami ingin menjuarai turnamen ini, kami akan menunjukkan permainan yang 100 persen serius," kata Thomas Mueller, penyerang Bayern Muenchen, dikutip dari NTV. 

Penulis: Deodatus Suksmo Pradipto
Editor: Deodatus Suksmo Pradipto
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help