Liga Champions

Fabregas akan Lupakan Persahabatannya dengan Messi

Laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions akan jadi momen emosional bagi Fabregas. Untuk pertama kalinya sejak 2014 ia akan kembali ke Camp Nou

Fabregas akan Lupakan Persahabatannya dengan Messi
AFP
Cesc Fabregas siap menghentikan pergerakan Lionel Messi pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017/2018, Kamis (15/3) dinihari. 

TRIBUNNEWS.COM - Laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017/2018, Kamis (15/3/2018) dinihari nanti akan menjadi momen emosional bagi Cesc Fabregas. Untuk pertama kalinya sejak 2014 ia akan kembali ke stadion Camp Nou.

Camp Nou bukanlah tempat yang asing bagi Fabregas. Stadion berkapasitas 99 ribu penonton itu pernah menjadi "rumah" dalam kariernya. Selain menimba ilmu sepak bola di akademi La Masia, gelandang berusia 30 tahun itu juga pernah memperkuat Barcelona sepanjang 2011 hingga 2014.

Dalam periode tersebut, Fabregas mendapatkan kesempatan tampil sebanyak 44 kali di Camp Nou dalam La Liga Spanyol dan Liga Champions. Sayangnya, ia gagal menunjukkan permainan terbaik bersama Lionel Messi dan kawan-kawan. Puncaknya, manajemen klub kemudian melego gelandang Spanyol itu ke Chelsea.

Kini Fabregas akan kembali ke stadion tersebut. Meski, sebenarnya ini juga bukan kali pertama ia akan bertanding sebagai lawan di Camp Nou. Sebelumnya, Fabregas sudah pernah berhadapan dengan Barca saat masih memperkuat Arsenal.

Karena sudah beberapa kali bertanding melawan mantan klubnya itu, Fabregas pun tak merasa canggung. Dalam wawancara dengan Marca, Fabregas mengaku justru lebih termotivasi bertemu Gerard Pique, Andres Iniesta, serta sahabat karibnya, Lionel Messi yang pernah bahu membahu bersamanya di Barcelona.

”Saya senang bermain menghadapi teman-teman. Ada motivasi ekstra. Saya menyukainya, saya selalu merasakan sesuatu yang positif. Saya sudah pernah melakukannya ketika bersama Arsenal dan sekarang bersama Chelsea,” kata Fabregas.

Ia juga secara terang-terangan mengaku akan ”meneror” Messi untuk menjaga kans Chelsea melaju ke babak perempat final. Fabregas tahu jika ia main dalam laga nanti, ia akan ditempatkan di posisi yang berada dekat dengan Messi.

Karena itu Fabregas akan menjalankan misi membuat Messi tak nyaman dalam laga nanti. Membuat Messi tidak nyaman dianggap sebagai salah satu cara agar sang pemain gagal memberikan penampilan terbaiknya.

”Jika saya cukup beruntung untuk bisa main, saya akan diposisikan di area dekatnya (Messi). Menghentikan Messi tentu saja sangat sulit. Namun, saya akan mencoba melakukan segala sesuatu agar membuatnya tidak nyaman sehingga dia tidak bisa memberikan penampilan yang sempurna,” kata Fabregas seperti dikutip The Mirror.

Fabregas bahkan siap melupakan persahabatan dengan Messi selama 90 menit pertandingan nanti. ”Saya melihat Messi sebagai pesaing yang ingin menang, sama seperti saya. Kami sekarang berada di tim berbeda dan setiap pemain ingin memberikan yang terbaik untuk klub masing-masing. Tentu saja, Anda harus selalu saling menghormati,” ucap Fabregas.

Seperti kata Fabregas, Messi memang akan jadi ancaman besar bagi Chelsea dalam laga melawan Barcelona. Sebelumnya di Stamford Bridge, penyerang asal Argentina itu sudah menjadi mimpi buruk untuk Chelsea. Messi berhasil menjebol gawang Thibaut Courtois untuk memberi Barca keuntungan gol tandang. Karena gol Messi itulah Chelsea kini butuh kemenangan atau hasil imbang lebih dari 1-1 di Camp Nou untuk lolos ke perempatfinal.

Penulis: Dodi Esvandi
Editor: Dodi Esvandi
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help