Pengembang Properti Optimis Bakal Sukses Tingkatkan Penjualan di Tahun Politik

Sebab beberapa proyek berdampak positif langsung dengan pembangunan jalan tol, Light Rail Transit (LRT) dan JR (Jakarta Residence) Connection.

Pengembang Properti Optimis Bakal Sukses Tingkatkan Penjualan di Tahun Politik
TribunJakarta.com/Istimewa
Kalindo Land Senin (26/3/2018) TRIBUNJAKARTA.COM/ISTIMEWA 

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Pada tahun politik ini, tidak sedikit pengembang properti menahan diri untuk melakukan ekspansi usahanya. 

Meski demikian, Kalindo Land developer menyatakan tetap optimis penjualan produk propertinya dapat tumbuh 15 – 20 persen di tahun ini.

Hal itu tidak terlepas dari dukungan kebijakan perbankan terutama stabilnya suku bunga rendah KPR, serta beroperasinya sejumlah proyek infrastruktur di tahun ini.

Baca: Rumah Pemilik Agen Travel Nazaret Islamic Tour Kosong Empat Bulan

“Masyarakat kita sekarang ini sudah dewasa dan tidak mudah terprovokasi oleh hoax yang sedang marak jelang Pemilu. Dan kami berharap partai politik dapat menggunakan cara-cara bersahabat dalam meraih simpati masyarakat,” kata Sentot Sudaryono Direktur Marketing Kalindo Land, dalam keterangannya, (26/3/2018).

Sentot optimis, pasar properti tahun ini lebh baik dibanding tahun kemarin, apalagi pertumbuhan ekonomi Indonesia diprediksi akan tumbuh sekitar 5,3 persen.

Dibanding negara-negara maju sekalipun yang sebagian besar pesimis, Indonesia masih cukup baik.

Baca: 13 Kasus Narkoba Berhasil Diungkap BNN, 35 Pelaku Ditangkap

Dukungan infrastruktur terutama jalan yang semakin terkoneksi, kata Sentot, membuat Kalindo Land bertambah yakin target sebesar Rp600 miliar dapat tercapai.

Sebab beberapa proyek berdampak positif langsung dengan pembangunan jalan tol, Light Rail Transit (LRT) dan JR (Jakarta Residence) Connection.

Proyek-Proyek Kalindo Land sebagian besar membidik segmen menengah ke bawah yang tersebar di beberapa tempat di antaranya, Bekasi Timur Regency, Bekasi Regency, Grand Nusa Indah (Cileungsi) dan Permata Nusa Indah (Bogor ), Vila Bogor Indah (Bogor), Regency Melati Mas (Serpong), Cendana Residence (Pamulang), Permata Tangerang, Taman Krakatau (Cilegon), dan Griya Permata Asri (Serang).

“Tahun ini kami optimis dapat meraup penjualan minimal Rp600 miliar. Di triwulan pertama ini kami sudah mencapai target 25 persen. Tahun lalu, kami dapat melampaui target penjualan sebesar Rp500 miliar,” ungkap Sentot.

Editor: Adiatmaputra Fajar Pratama
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved