Piala AFC 2018

Ratusan Suporter JDT Tak Gentar Dukung Langsung Tim Kesayangannya di SUGBK

Tak hanya itu, baginya pertandingan nanti juga sangat menarik lantaran kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan

Ratusan Suporter JDT Tak Gentar Dukung Langsung Tim Kesayangannya di SUGBK
Tribunnews.com/Abdul Majid
Suporter Johor Darul Ta'zim saat foto bersama The Jakmania di area SUGBK sebelum laga Persija vs JDT dimulai, Selasa (10/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Suporter setia Johor Darul Ta’zim, Boy of Straits telah tiba di Jakarta sejak senin Malam.

Selain mendukung tim kebanggaannya bertanding menghadapi Persija, Boy of Straits juga akan mencetak sejarah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Pernyataan itu dikatakan langsung oleh perwakilan Boy of Strait,  Muhammad Fauzi yang telah berada di area SUGBK sejak pukul 14.00 WIB.

“Stadion ini (SUGBK – red) bagi kami orang Malaysia ini stadion yang sangat keramat. Sebab belum ada orang malaysia yang datang ke dalam sini dan menyanyi, dan kami ingin menciptakan sejarah. Bisa jadi komunitas pertama dari malaysia yang akan nyanyi di dalam stadion GBK,” kata Fauzi yang nantinya bertugas sebagai penabuh drum tersebut.

Tak hanya itu, baginya pertandingan nanti juga sangat menarik lantaran kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan.

“Saya pikir pertandingan ini sangat seru sebab kedua tim mau menang, pastinya JDT juga mau menang. Tapi kalau tidak menang, seri pun tak apa,” ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana pertandingan, Arif Perdanakusuma mengatakan, jumlah keamanan di laga kandang kedua Persija pada AFC Cup tak mengalami perubahan. Mirip seperti saat Macan Kemayoran menjamu Tampines Rovers maupun Song Lam Nghe An.

Baca: Laga Persija Vs JDT Disebut seperti Pertandingan Final

Demi mendukung lancarnya pertandingan tersebut, lebih dari 5.000 personel gabungan TNI-Polri dikerahkan. Ribuan aparat keamanan tersebut akan disebar dibeberapa titik baik didalam maupun luar stadion.

“Untuk keamanan dan pengamanan biasa kita ikuti yang kemarin aja. Sekali lagi kita akan ikuti standar AFC saja,”ujar Arif.

Pria berkacamata itu menambahkan pihaknya juga akan memberikan kenyamanan terutama kepada suporter tim tamu. Menurut Arif ada sekitar 600 suporter JDT yang akan datang ke SUGBK.

Mereka nantinya akan ditempati di tribun saat Aremania menyaksikan laga Persija kontra Arema pada pekan kedua Liga 1 beberapa waktu silam.

Pertandingan Persija vs Johor Darul Ta’zim akan berlangsung di SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4/2018) pada pukul 18.30 dan akan disiarkan langsung di RCTI.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help