Petugas Taman Kerap Tertibkan Pengunjung yang Melanggar Aturan

Kenyamanan sebuah ruang terbuka publik di perkotaan seperti taman tidak terlepas dari pengamanan taman itu sendiri.

Petugas Taman Kerap Tertibkan Pengunjung yang Melanggar Aturan
TribunJakarta.com/Rafdi Ghufran
Petugas Keamanan Taman Lalu Lintas Gorontalo. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Rafdi Ghufran

TRIBUNAJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Kenyamanan sebuah ruang terbuka publik di perkotaan seperti taman tidak terlepas dari pengamanan taman itu sendiri.

Oleh karenanya saat ini setiap taman kota selalu memiliki petugas keamanan yang bertugas menjaga ketertiban pengunjung taman tersebut.

Satu diantaranya, Stevanus yang merupakan petugas keamanan di Taman Lalu Lintas Gorontalo, Tanjung Priok, Jakarta utara yang kesehariannya menjaga taman tersebut.

Baca: Hari Terakhir UNBK, Tidak Ada Pengawalan Khusus Dari Polsek Cisauk

Untuk melakukan upaya pengamanan kepada TribunJakarta.com dirinya mengaku selalu menjaga fasilitas taman seperti lampu, taman bermain dan lain sebagainya.

Selain itu dirinya juga mengatakan kerap melakukan penertiban kepada pengunjung yang melakukan pelanggaran seperti membuang sampah sembarangan, merusak fasilitas dan lainnya.

Dirinya mengatakan hal tersebut saat ditemui TribunJakarta.com Kamis (12/4/2018) pagi di kawasan Taman Lalu Lintas Gorontalo.

"Kalo tugas utama sebetulnya sih kita aset taman misalnya kaya lampu atau taman bermain, yang kedua ketertiban pengunjung yang kurang menjaga kebersihan," ujar Stevanus kepada TribunJakarta.com.

Kepada TribunJakarta.com dirinya menambahkan saat ini pengunjung yang membuang sampah sembarangan sudah berkurang.

Baca: Wamenlu ke San Marino, Minta Dukungan Indonesia Jadi Anggota DK PBB, Begini Kisahnya

Meskipun masih ada saja yang perilaku pengunjung tidak mengindahkan peraturan taman, padahal taman merupakan fasilitas umum yang digunakan masyarakat bersama.

Dirinya mengimbau agar masyarakat yang berkunjung ke Taman Lalu Lintas Gorontalo agar selalu tertib, setidaknya membuang sampah pada tempatnya dan tidak merusak fasilitas.

Penulis: Rafdi Ghufran Bustomi
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved