Kuras Sumur Tua, Empat Warga Sumenep Tewas Satu per Satu

Empat orang warga Kecamatan Batu Putih, Sumenep, Madura, meninggal bersama-sama di dalam sumur tua.

Kuras Sumur Tua, Empat Warga Sumenep Tewas Satu per Satu
Surya/Moh Rivai
Warga mengevakuasi empat orang yang tewas sewaktu memasang genset untuk menguras sumur kuno milik Tosan (45) di Dusun Mongguk, Desa Juruan Daya, Batu Putih, Sumenep, Madura, Kamis (12/4/2018) malam. SURYA/MOH RIVAI 

Laporan Wartawan Surya, Moh Rivai

TRIBUNJAKARTA.COM, SUMENEP - Empat orang warga Kecamatan Batu Putih, Sumenep, Madura, meninggal bersama-sama di dalam sumur tua.

Mereka tewas sewaktu memasang genset untuk menguras sumur tua milik Tosan (45), warga Dusun Mongguk, Desa Juruan Daya, Batu Putih, Sumenep, Madura, Kamis (12/4/2018) sekitar pukul 23.00 WIB.

Mereka yang tewas di antaranya Sugik (27), Junaidi (28) dan Sumahbi (47) ketiganya keduanya Desa Badur dan Tosan (45) Dusun Mongguk, Desa Juruan Daya, Batu Putih.

Diduga mereka meninggal karena keracunan gas dari asap pompa genset yang mereka gunakan sewaktu menguras sumur tersebut.

Kapolres Sumenep, AKBP Fadilah Zulkarnain, melalui Kasubag Humas, AKP Abdul Mukid, menjelaskan peristiwa tragis itu bermula saat korban Tosan dan putra sulungnya Tikyono (19) hendak memasang pompa air genset yang berbahan bakar bensin ke dalam sumur dengan maksud mau menguras air sumur miliknya.

Air kurasan sumur itu rencana akan dibuang ke aliran tanaman jagung di lahan milik Tosan yang tidak jauh dari sumur naas tersebut.

Mukid mengungkapkan, sesuai keterangan yang disampaikan saksi, awalnya korban Tosan bersama anaknya, Tikyono hendak memasang genset ke dalam sumur. Lalu korban Tosan turun ke dalam sumur dan menyalakan mesin tersebut.

"Kemudian korban Tosan naik ke permukaan sumur untuk memastikan air tersebut sudah mengalir. Karena aliran air dianggap kurang lancar, korban kembali masuk kedalam sumur untuk memastikan air apa kendalanya,” papar Abdul Mukid, Jumat (13/4/2018).

Namun ketika korban Tosan kembali masuk ke dalam sumur, ia mengaku merasa pusing dan berteriak kepada anaknya kalau dia pusing.

Halaman
12
Editor: Y Gustaman
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help