Liga Indonesia

Terkait Video Viral, Lima Pemain Persija Dapat Sanksi Komdis PSSI

Sidang Komite Disiplin pada Rabu (11/4/2018) memutuskan menjatuhkan sanksi tegas kepada lima pemain Persija terkait video viral.

Terkait Video Viral, Lima Pemain Persija Dapat Sanksi Komdis PSSI
istimewa
Segenap pemain Persija meminta maaf terkait menyebarnya video yang menghina suporter Persib Bandung, Viking 

TRIBUNJAKARTA.COM, SENAYAN - Sidang Komite Disiplin pada Rabu (11/4/2018) memutuskan menjatuhkan sanksi tegas kepada lima pemain Persija terkait video viral.

Kelima pemain tersebut di antaranya Riko Simanjuntak, Gunawan Dwi Cahyo, Jaimerson Xavier, Asri Akbar, dan Ahmad Syaifullah.

Tiap-tiap orang didenda Rp 15 juta dan sanksi kerja sosial berupa kewajiban menyebarkan kampanye antirasis baik di media sosial maupun media pribadi.

Sebelumnya, video kontroversial para pemain persija yang diduga menghina kelompok suporter Persib Bandung beredar di media sosial pada akhir Maret kemarin.

Pemain Persija Asri Akbar beberapa waktu lalu juga menuturkan bahwa pada saat kejadian, di kamar tersebut ada delapan hingga sepuluh orang pemain Persija Jakarta.

Mereka sedang bernyanyi-nyanyi hingga pada akhirnya terbawa suasana.

"Pada khilaf, kejadiannya pas mau latihan juga, jadi lagi ramai orang," ungkap Asri pada bobotoh.id, Kamis (29/3/2018) yang dikutip BolaSport.com.

Mantan gelandang Persib Bandung tersebut mengungkapkan tiada satu pun dari pemain Persija yang mau mengaku.

Ketika Asri ditanya tentang dugaan bahwa dirinyalah aktor utama di balik video tersebut, Asri menanggapi begini:

"Kalau nyebut nama tentu memperkeruh suasana, karena di situ kan banyak orang. Yang jelas permintaan maaf dari kami sudah dan tidak akan mengulang," ucap dia.

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Lima Pemain Persija Disanksi Komdis PSSI Terkait Video Viral Beberapa Waktu Lalu

Editor: Y Gustaman
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help