TribunJakarta/

Natanyahu Puji Serangan AS ke Suriah, Begini Faktanya

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu angkat suara perihal serangan rudal Amerika Serikat ke Suriah, Sabtu (14/4/2018).

Natanyahu Puji Serangan AS ke Suriah, Begini Faktanya
Kompas.Com
Kapal induk AS USS Harry S Truman dikabarkan sudah dikirim ke wilayah timur Laut Tengah diduga mempersiapkan serangan terhadap Suriah. 

Laporan Wartawan TribunJakarta, Fitri Wulandari

TRIBUNJAKARTA.COM, ISRAEL - Israel Benjamin Netanyahu'>Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu angkat suara perihal serangan rudal Amerika Serikat ke Suriah, Sabtu (14/4/2018).

Netanyahu pun memberi pujian atas serangan militer Uwak Sam berikut Inggris dan Perancis.

Sebab, serangan itu menjadi peringatan atas Suriah yang memberikan penyedian basis Iran di Suriah. Bagi Netanyahu keberadaan basis Iran di Suriah akan membuat negara tersebut semakin berbahaya.

"Di bawah kepemimpinan AS menjelang pagi hari ini, AS, Perancis dan Inggris menunjukkan komitmen mereka tidak terbatas pada pernyataan prinsip saja," kata Netanyahu dalam pernyataan tertulisnya.

Seorang pejabat Israel mengemukakan pemerintah Israel telah diberitahu tentang serangan tersebut. Ia menengarai peringatan jelang serangan dilakukan sekitar satu hari sebelumnya.

"Saya yakin antara 12 hingga 24 jam," jelasnya.

Tonton juga:

Hal senada dikemukakan Juru Bicara Kedutaan AS kepada Reuters. Disebutkan Israel telah diberitahu sebelum serangan terjadi.

Namun demikian, Ia enggan membeberkan rincian lebih lanjut.

Halaman
123
Editor: ade mayasanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help