BPTJ Tidak Menyediakan Kantung Parkir Pada Uji Coba Penerapan Ganjil Genap Tol Janger

Kepala BPTJ Bambang Prihartono, menegaskan penerapan kebijakan ganjil genap di Tol Janger tak perlu menyiapkan kantung parkir bagi pemilik kendaraan.

BPTJ Tidak Menyediakan Kantung Parkir Pada Uji Coba Penerapan Ganjil Genap Tol Janger
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Bambang Prihartono, turut hadir dalam uji coba penerapan ganjil genap tol Janger. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, PINANG -- Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) tak menyiapkan kantung parkir pada uji coba penerapan ganjil-genap di Tol Jakarta- Tangerang (janger).

Hal tersebut berbeda dengan penerapan ganjil-genap yang dilakukan sebelumnya di tol Jakarta-Cikampek.

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono, menegaskan penerapan kebijakan ganjil genap di Tol Janger tak perlu menyiapkan kantung parkir bagi pemilik kendaraan.

Baca: Diduga Menyebar Ujaran Kebencian dan Penodaan Agama Amien Rais Dipolisikan

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Bambang Prihartono, menerangkan bahwa penerapan ganjil-genap ini tidak disediakan kantong parkir.

"Jadi karena ini di pemukiman-pemukiman kita tidak membutuhkan kantong parkir," ujar Bambang, Tangerang, Senin (16/4/2018).

"Kecuali dia di mal, itu kita kerjasama dengan pihak mal yang menyediakan lahan parkir," tambahnya.

Berdasarkan pengalaman BPTJ di Jakarta-Cikampek, pemilik kendaraan mulai menggunakan moda bus yang disiapkan petugas dibeberapa titik.

"Mereka datang tidak naik mobil lagi, mereka langsung naik bus. Diantar atau naik kendaraan online ke halte bus. jadi masalah kantong parkir tidak perlu dipikirkan,” papar Bambang.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help