Kebijakan Ganjil Genap

Hari Pertama Uji Coba Ganjil Genap, Sejumlah Titik Lalu Lintas di Tangsel Padat

Mulai hari ini, diberlakukan uji coba ganjil genap pertama di Tol Kunciran 2 mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB.

Hari Pertama Uji Coba Ganjil Genap, Sejumlah Titik Lalu Lintas di Tangsel Padat
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Pelaksanaan uji coba penerapan ganjil genap Tol Jakarta-Tangerang yang akan terus dilaksanakan sampai bulan Mei 2018. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN -- Uji coba ganjil genap Tol Jakarta-Tangerang berdampak kondisi lalu lintas mengalami kepadatan di sejumlah titik di Tangerang Selatan.

Mulai hari ini, diberlakukan uji coba ganjil genap pertama di Tol Kunciran 2 mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB.

Menurut Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin, terdapat sejumlah titik di Tangsel yang terkena dampak dari pemberlakuan sistem ganjil genap di Tol Janger.

Baca: Riza Shahab Terjerat Narkoba: Kronologi, Ditangkap Usai Pesta Sabu, Hirup Udara Bebas

"Ada beberapa titik yang mengalami kepadatan akibat imbas dari sosialisasi ganjil genap di Tol Jakarta-Tangerang yang dimulai hari ini," ujar AKP Lalu Hedwin kepada TribunJakarta.com, Tangerang Selatan, Senin (16/4/2018).

Menurutnya, pembengkakan volume kendaraan itu terjadi diantaranya di Karawaci.

Pengendara yang tidak mengetahui uji coba tersebut memilih untuk memutar balikkan kendaraannya dan memilih melewati Karawaci.

"Titik tersebut ada di WTC dan ITC arah Serpong dan juga beberapa kepadatan ada di daerah Karawaci. Karena di sana di Tol Kebon Nanas diberlakukan ganjil genap dan mereka berputar di seputaran Karawaci," paparnya.

Baca: Ada Aksi Mogok Angkot Cileungsi, BPTJ Pastikan Pelayanan Bus Premium Berjalan Normal Besok

Berdasarkan informasi yang didapatkan, kepadatan kendaraan di wilayah tersebut mengular kurang lebih sejauh satu kilometer.

AKP Lalu Hedwin menjelaskan, bahwasanya polisi telah melakukan antisipasi di titik rawan kenaikan volume kendaraan imbas dari sistem ganjil genap Tol Janger.

"Kita siapkan personil untuk memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat serta kita antisipasi jalur yang dimungkinkan terkena imbas dari sistim ganjil genap ini, antara lain di wilayah Karawaci dan Tol BSD Serpong," tambah dia.

Keberadaan bus premium yang disediakan untuk mengantisipasi dampak ganjil genap Tol Janger belum membuahkan hasil yang maksimal.

"Sejauh ini di Alam Sutera bis sudah disiapkan. Untuk keefektifannya mungkin nanti akan kita evaluasi. Tetapi sejauh ini keberadaan bus tersebut tidak menggangu arus lalu lintas," tukasnya.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help