TribunJakarta/

Kebijakan Ganjil Genap

Kena Ganjil Genap, Pria Ini Marah dan Keluar dari Mobil Karena Tidak Terima Disuruh Putar Balik

"Kalau media kan memberitahukan tidak berkali-kali, enggak mungkin saja 24 jam mantengin berita," tambahnya.

Kena Ganjil Genap, Pria Ini Marah dan Keluar dari Mobil Karena Tidak Terima Disuruh Putar Balik
TribunJakarta/Ega Alfreda
Seorang pengendara roda empat berpelat nomor ganjil yang tidak terima kena ganjil genap di Tol Kunciran 2, nekat turun dari kendaraannya dan memarahi petugas BPTJ. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, PINANG- Lantaran tak terima kena aturan ganjil genap saat masuk Tol Kunciran 2, seorang pria marah hingga turun dari kendaraannya.

Satu dari beberapa pengendara berpelat nomor ganjil, Thomas, merasa tidak terima dan sempat merasa geram lantaran ia tidak boleh melintas Tol Kunciran 2 akibat kurangnya sosialiasi.

Baca: Berdalih Ingin Antar Anak Ujian, Wanita Ini Mengamuk dan Memaki Polisi Karena Kena Ganjil Genap

"Saya enggak tahu kalau ada aturan tersebut, mereka bilang sudah sosialisasi, tapi saya tidak tahu, kalau pun sosialisasi juga kan, tidak mungkin semua merata," ujar Thomas lantang kepada seorang petugas BPTJ di dekat pintu Tol Kunciran 2, Tangerang, Senin (16/4/2018).

"Kalau media kan memberitahukan tidak berkali-kali, enggak mungkin saja 24 jam mantengin berita," tambahnya.

Ketika dihentikan dan diarahkan untuk putar balik oleh petugas BPTJ, sontak Thomas langsung turun dari mobilnya yang bertipe SUV itu berpelat nomor ganjil B 1741 NOV.

Dari pantauan TribunJakarta.com, petugas yang harus sabar dibentak oleh Thomas hanya mengangguk dan mencoba meredam amarah si pengendara.

Menurut seorang petugas BPTJ, Karlo, hal itu lumrah dilakukan oleh para pengendara roda empat.

Baca: Mourinho Tidak Sepakat Jika Manchester City Juara Berkat Kekalahan Manchester United

"Itu wajar saja ya, tetap kita berikan pengertian dan aturan-aturan yang ada, serta diberlakukan pada hari ini," ujar dia.

Telah diberitakan sebelumnya, uji coba aturan ganjil genap tol Jakarta-Tangerang hari ini (16/4/2018) dilaksanakan pertama kali sejak pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB.

Uji coba ini akan diberlakukan sampai awal Mei 2018, saat peraturan ganjil genap tol Jakarta-Tangerang akan resmi diberlakukan di Tol Kunciran 2 dan Tol Tangerang 2.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help