Pilpres 2019

Pengamat: Bisa Saja Prabowo Lepas Tiket Capres Kalau Elektabilitasnya Kalah Jauh Dibanding Jokowi

Politikus PKS Nasir Djamil menyebut Prabowo Subianto akan melepas tiket calon presiden yang akan diusung oleh Partai Gerindra.

Pengamat: Bisa Saja Prabowo Lepas Tiket Capres Kalau Elektabilitasnya Kalah Jauh Dibanding Jokowi
Tribunnews
Prabowo Subianto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio menilai bisa saja terjadi Prabowo Subianto akan melepas tiket calon presiden yang akan diusung oleh Partai Gerindra kepada sosok lain.

Selain terkait logistik finansial, Hendri Satrio menilai elektabilitas Prabowo dibawah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi persoalan penting lainnya yang layak menjadi pertimbangan.

"Bukan hanya soal logistik, tapi dari berbagai hasil survei memang menunjukan disparitas Jokowi terhadap Prabowo terlalu jauh," ujar Pendiri Lembaga Survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) ini kepada Tribunnews.com, Senin (16/4/2018).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sekaligus anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil menyebut Prabowo Subianto akan melepas tiket calon presiden yang akan diusung oleh Partai Gerindra.

Secara pribadi Nasir mengatakan Prabowo akan memberikan tiket capres itu untuk orang lain karena menurutnya Ketua Umum Gerindra itu belum mengisi penuh logistiknya kembali pascakekalahan di Pilpres 2014 lalu.

Dia juga memprediksi bisa saja terjadi Prabowo akan menyerahkan tiket Capres kepada sosok lain.

Karena dia menduga, saat Rakornas lalu, Prabowo menerima pinangan Partai Gerindra guna menjaga soliditas Partai menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Menurutnya, hasil Pilkada 2018 akan menjadi pijakan dalam memastikan tiket Capres Prabowo di 2019.

BACA SELENGKAPNYA>>>

Editor: rohmana kurniandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help