The Jakmania Siap Jaga SUGBK Agar Tetap Bagus Saat Pelaksanaan Asian Games 2018

Ia pun mengajak pada para Jakmania untuk tidak bertingkah anarkis dan merawat bersama seluruh fasilitas GBK

The Jakmania Siap Jaga SUGBK Agar Tetap Bagus Saat Pelaksanaan Asian Games 2018
TribunJakarta/Bima Putra
Sejumlah The Jakmania yang terpaksa menyaksikan pertandingan Persija melawan Borneo FC dari satu layar di SUGBK, Tanah Abang, Jakarta Pusat 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, JAGAKARSA - Jelang Asian Games 2018, Persija Jakarta masih bisa tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk menjamu lawannya sebagai kandang sementara.

Menurut Mantan Ketua Umum Jakmania, Larico Ranggamone selaku pembina Jakmania mengungkapkan bahwa ia bersyukur bahwa Persija Jakarta masih bisa menggunakan stadion yang disiapkan untuk perhelatan akbar tersebut.

"Kita menyadari bahwa mudah-mudahan masih ada peluang bisa main di GBK di sela sela persiapan Asian Games 2018," ujarnya pada TribunJakarta.com, di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, Senin (16/4/2018).

Larico Ranggamone pun menyadari bahwa Stadion tersebut tak bisa digunakan oleh Persija sepanjang gelaran Liga 1 dan perhelatan Piala AFC 2018 nanti.

"Kalau Asian Games kita memaklumi hajatnya negara. Hajatnya nasional. Agar Indonesia lebih baik ke depannya," lanjut Larico.

Baca: The Jakmania Harap Kandang Persija Tidak Jauh-jauh dari Jakarta

Tak hanya itu, ia pun siap berkoordinasi dengan pihak yang mengizinkan Persija bermain di Stadion GBK agar berlangsung aman dan terkendali.

"Pengelola GBK, Pemprov DKI dan Kementerian Olahraga masih mengizinkan kita bermain di GBK. Maka kita siap jaga GBK," lanjutnya.

Ia pun mengajak pada para Jakmania untuk tidak bertingkah anarkis dan merawat bersama seluruh fasilitas GBK demi kepentingan nasional.

"Kalau partai besar saya minta tertib dan jaga sikap. Jaga GBK, Enjoy Jakarta, Enjoy GBK. Jagalah sikap para suporter," katanya.

Selain itu Larico berharap agar Persija Jakarta bisa bermain di GBK sebelum perhelatan akbar Asian Games bergulir dengan lancar.

"Harapan kita masih bisa main disana. Harapannya jelang Asian Games ini masih bisa main bermain," tuturnya.

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help