Liga Indonesia

Aceh United, Debutan Liga 2 yang Pasang Target Lolos Liga 1 Musim Depan

Presiden Aceh United, Zaini Yusuf, memasang tinggi target timnya dalam kompetisi Liga 2 yakni lolos ke putaran Liga 1 musim depan.

Aceh United, Debutan Liga 2 yang Pasang Target Lolos Liga 1 Musim Depan
Istimewa
Aceh United saat berlaga di Liga 3 musim kompetisi 2017. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Aceh United, Zaini Yusuf, memasang tinggi target timnya dalam kompetisi Liga 2 yakni lolos ke putaran Liga 1 musim depan.

Menurut Zaini, target itu diusung karena Aceh sudah terlalu lama tidak masuk di liga kasta tertinggi di Indonesia dan untuk menunjang juga mengenai program Aceh Tegar.

“Setelah tembus Liga 2 tahun ini, kami bertekad untuk bisa lolos ke Liga 1. Aceh sudah lama tidak berprestasi di bidang sepak bola. Apalagi pemerintah saat ini ada program besar yang namanya Aceh Tegar," ujar Zaini usai Managers Meeting Liga 2 di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Senin 916/4/2018).

"Aceh Kuat di mana yang paling cepat untuk membuktikan Aceh Tegar dan aceh kuat itu melalui sepakbola, dan kami ingin membuktikan lewat jalur itu,” Zaini Yusuf menambahkan.

Untuk menseriusi target tersebut, Zaini mengaku timnya tengah fokus memilih pemain-pemain berkualitas terutama membidik mantan pemain Liga 1.

“Mudah-mudahan tahun depan kami ada di Liga 1. Makanya pemain yang kita rekrut pun tidak main-main, yang kita cari mantan Liga 1, ada 6 pemain Aceh yang main di Liga Paraguay, kita pulangkan supaya bisa kita rekrut,” ujar dia.

Dalam liga yang menggunakan format wilayah tersebut, Aceh United berada di Grup Barat bersama dengan tim sewilayahnya, Persiraja.

Tak hanya itu, Aceh United juga bakalan menghadapi tim-tim  kuat mantan Liga 1 seperti Semen Padang, Persita Tangerang, PSPS Riau, dan Persis Solo.

Liga 2 musim 2018 akan bergulir pada Senin (23/4/2018) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah dengan mempertandingan Persis Solo kontra Semen Padang.

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help