Liga Indonesia

Aceh United Usulkan Tak Ada Pertandingan saat Ramadan

PT Liga Indonesia Baru telah menggelar Managers Meeting Liga 2 di Hotel Grand Kemang, Jakarta, Senin (17/4/2018).

Aceh United Usulkan Tak Ada Pertandingan saat Ramadan
Tribunnews.com/Abdul Majid
PLT Ketum PSSI Joko Driyono (kiri), Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Berlinton Siahaan (tengah) dan COO PT LIB Tigot Shalom Boboy (kanan) dalam jumpa pers sesusai Managers Meeting di Hotel Grand Kemang, Jakarta, Senin (16/4/2018). TRIBUNNEWS.COM/ABDUL MAJID 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Liga Indonesia Baru telah menggelar Managers Meeting Liga 2 di Hotel Grand Kemang, Jakarta, Senin (17/4/2018).

Dalam pertemuan itu dihadiri perwakilan dari 24 tim yang akan berlaga di Liga 2 2018, satu di antaranya manajer Aceh United, Zaini Yusuf.

Zaini Yusuf mengatakan dalam kesempatan tersebut sempat memberikan usulan kepada PT LIB selaku operator, khusus untuk Aceh United dan Persiraja, tidak dijadwalkan bermain selama bulam Ramadan.

“Kita mengikuti saja bagaimana regulasinya, dan saya lihat regulasi tidak ada yang merugikan tim, tapi kami ada permintaan Aceh United dan Persiraja menginginkan tidak ada pertandingan di bulan Ramadan, walaupun sekali, kami mohon dipindah. Tapi saya lihat sudah ada respon yang cukup bagus dari PT Liga mereka coba menjadwalkan kembali,” kata Zaini Yusuf saat ditemui seusai mengikuti Managers Meeting Liga 2.

Dengan begitu, Aceh United tinggal menunggu revisi jadwal yang sebelumnya ada dua laga yang dimainkan pada saat Ramadan.

Liga 2 akan bergulir pada 23 April mendatang di Stadion Manahan Solo dengan menemukan tim Persis Solo kontra Semen Padang dan akan berakhir pada 2 Desember atau sepekan setelah Liga 1 usai.

Sementara itu, mengenai sistem pertandingan Liga 2 memiliki lima babak yang akan dimulai dari babak grup, perempatfinal, semifinal, playoff perebutan tempat ketiga, dan babak final.

Klub yang menang dalam final ditetapkan sebagai juara Liga 2 2018, dan sang juara akan mendapat promosi ke Liga 1 pada musim berikutnya. Promosi juga akan diberikan pada peringkat dua dan tiga.

Sedangkan bagi tim yang menduduki peringkat 10, 11, dan 12 di masing-masing grup babak pendahuluan akan terdegradasi ke Liga 3.

Berikut ini adalah pembagian grup babak pendahuluan yang terbagi menjadi dua kelompok Timur dan Barat.

Grup Barat
1. Persiraja
2. Aceh United
3. Semen Padang FC
4. PSPS Riau
5. Persita Tangerang
6. Cilegon United FC
7. Perserang Serang
8. Persika Karawang
9. PSIR Rembang
10. Persibat Batang
11. Persis Solo
12. Persik Kendal

Grup Timur
1. PSIM Yogyakarta
2. PSS Sleman
3. PS Mojokerto Putra
4. Madura FC
5. Blitar United
6. Persegres Gresik United
7. Persiba Balikpapan
8. Kalteng Putra FC
9. Martapura FC
10. Persigo Semeru FC
11. Persiwa Wamena
12. PSBS Biak

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help