Pemkot Jakarta Barat Gandeng KPK Sosialisasikan Pencegahan Korupsi

Sosialisasi itu dihadiri oleh seluruh jajaran Pemkot Jakarta Barat di Ruang Pola, Kantor Walikota Jakarta Barat

Pemkot Jakarta Barat Gandeng KPK Sosialisasikan Pencegahan Korupsi
Tribunnews.com/Abdul Qodir
Gedung KPK 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Novian Ardiansyah

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMBANGAN - Pemerintah Kota Jakarta Barat menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam upaya mensosialisasikan pencegahan korupsi dalam pembahasan rencana aksi koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi (Korsupgah) di ruang lingkup Pemkot Jakarta Barat.

Sosialisasi itu dihadiri oleh seluruh jajaran Pemkot Jakarta Barat di Ruang Pola, Kantor Walikota Jakarta Barat.

Walikota Jakarta Barat Anas Effendi mengatakan, Korsupgah ini merupakan sinergi bersama antara pemerintah kota dengan KPK.

"Adanya KPK diharapkan dapat memberi masukan kepada aparatur sipil negara agar dapat menghindari penyalahgunaan anggaran. Sehingga ke depan tercipta pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi," terang Anas, Selasa (17/4/2018).

Baca: Pelaku Sindikat Ganjal ATM Miliki Puluhan Kartu ATM Palsu dari Jaringan Copet

Anas juga meminta kepada Inspektur Pembantu Wilayah Kota Adm Jakarta Barat, Tumpal Matondang agar terus melakukan pengawasan guna mencegah terjadinya praktik-praktik korupsi.

Sementara itu, Kepala Satgas III Unit Koordinasi dan Supervisi Pencegahan KPK Dian Patria selaku perwakilan dari KPK mengatakan, pihaknya akan terus membantu pemerintah dalam upaya pencegahan korupsi.

"Kita sebagai mitra akan melakukan perbaikan dalam upaya pencegahan korupsi. Syaratnya harus disampaikan secara terbuka, apa adanya sehingga bisa dicarikan solusinya bersama," ujar Dian.

Penulis: Novian Ardiansyah
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help