Liga Indonesia

Tim Liga 1 ini Hadapi Persija Jakarta Ibarat Melawan Real Madrid

Sepak terjang Persija Jakarta di awal kompetisi Liga 1 musim 2018 menjadi perhatian khusus tim-tim lain tak terkecuali PSIS Semarang.

Tim Liga 1 ini Hadapi Persija Jakarta Ibarat Melawan Real Madrid
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Para pemain Persija Jakarta merayakan gol Marko Simic ke gawang Bali United pada laga final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama GBK pada Sabtu (17/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJAKARTA.COM, SEMARANG - Sepak terjang Persija Jakarta di awal kompetisi Liga 1 musim 2018 menjadi perhatian khusus tim-tim lain tak terkecuali PSIS Semarang.

Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese menilai untuk mencapai hasil maksimal dalam laga kontra Persija Jakarta pada 30 April mendatang bukan perkara mudah.

Pria asal Italia ini menilai laga menghadapi Macan Kemayoran merupakan tantangan baginya, dan berharap pertandingan kontra Persija layaknya menghadapi Real Madrid dan Cristiano Ronaldo.

Ia menyebut, kehadiran The Jakmania sebagai pemain keduabelas Persija juga bisa menjadi teror untuk timnya.

Vincenzo memprediksi Persija tetap akan tampil menyerang.

Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese. TRIBUNJAKARTA.COM/LITA FEBRIANI
Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese. TRIBUNJAKARTA.COM/LITA FEBRIANI (Tribun Jateng/Lita Febriani)

Dengan sosok pelatih asal Brazil di skuat Persija, yakni Stefano Cugurra, ia memprediksi Macan Kemayoran tidak akan betah jika bermain bertahan.

"Mereka memiliki basis suporter yang sangat besar. Saya tahu mereka memiliki pelatih asal Brazil. Jadi saya pikir mereka akan lebih banyak menyerang," ucap Vincenzo kepada wartawan pada Rabu (18/4/2018).

"Mungkin mereka juga tidak akan suka bermain bertahan. Tapi kami akan lihat. Ini akan menjadi pertandingan menarik. Dan saya menyukai tantangan menghadapi tim kuat. Saya berharap pertandingan melawan Persija seperti melawan Real Madrid dan Cristiano Ronaldo," dia menambahkan.

Menyoal sosok Marko Simic, Vincenzo menilai tak terlalu mengenalnya ketika disinggung mengenai pemain asal Kroasia itu.

"Saya tidak terlalu banyak tahu mengenai Marko Simic. Di liga dia baru cetak dua gol," katanya.

"Tapi saya tau Marko Simic seorang striker yang sangat bagus dan di Persija dia bermain bagus. Tapi karier dia sebelumnya saya tidak tahu," ungkap dia.

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help