Akibat Server Down, Pelaksanaan UNBK SMP Sesi Pertama di Jakarta Barat Molor 1,5 Jam

"Server sudah dari pagi down, tapi sudah benar kembali pada pukul 09.00 WIB," ujar Tajudin saat dihubungi TribunJakarta.com

Akibat Server Down, Pelaksanaan UNBK SMP Sesi Pertama di Jakarta Barat Molor 1,5 Jam
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
UNBK di SMP 16 Jakarta Akan digelar dalam tiga sesi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Novian Ardiansyah

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMBANGAN - Pelaksanaan Hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di DKI Jakarta sempat diwarnai dengan server down.

Hal itu juga berimbas kepada sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kota Administrasi DKI Jakarta, salah satunya di Jakarta Barat.

Baca: 35.912 Siswa SMP di Jakarta Timur Ikuti UNBK Hari Pertama

Kepala Suku Dinas Pendidikan wilayah I Jakarta Barat, Tajudin Nur mengatakan, server down berlangsung sejak pagi hati di saat memulai sesi pertama UNBK.

"Server sudah dari pagi down, tapi sudah benar kembali pada pukul 09.00 WIB," ujar Tajudin saat dihubungi TribunJakarta.com, Senin (23/4/2018).

Tajudin melanjutkan, akibat dari sever down tersebut, pelaksanaan ujian untuk sesi pertama terganggu..

Baca: Belum Terakreditasi, 5 Siswa SMP Menara Harapan Terpaksa Ikuti UNBK di SMP Negeri 3 Ciputat

"Ini karena server down rata-rata sekolah baru mulai sesi pertama itu pukul 09.00 WIB, jadi sesi pertama mundul dari jadwal," ujar Tajudin.

Meski begitu ia mengatakan, kemungkinan mundurnya jadwal sesi pertama tidak akan berdampak pada jadwal sesi dua maupun sesi tiga.

Baca: 367 Siswa SMPN 13 Depok Ikuti UNBK

"Jadi itu kan antara pelaksanaan sesi satu dan dua ada jeda sekitar satu jam, nanti untuk sesi pertama kita manfaatkan waktu jedanya itu. Sehingga pelaksanaan sesi kedua kita harapkan bisa tetap berlangsung sesuai jadwal dan tidak ikut mundur," terang Tajudin.

Adapun jadwal pelaksanaan UNBK tingkat SMP untuk tiga sesi yaitu sesi pertama 07.30 - 09.30 WIB , sesi kedua 10.30 - 12.30 WIB, dan sesi ketiga 14.00 - 16.00 WIB.

Penulis: Novian Ardiansyah
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help