Besok, Debat Kedua Paslon Wali Kota Bekasi akan Digelar

Untuk debat kedua ini, KPU Kota Bekasi akan mengangkat tema terkait isu pengelolahan transportasi, lingkungan hidup dan pendidikan

Besok, Debat Kedua Paslon Wali Kota Bekasi akan Digelar
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Kedua Pasang Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi saat debat terbuka di Gedung Al Muhajirin, Bekasi Timur, Rabu (11/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi memastikan pelaksanaan Debat kedua Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi berlangsung besok, Kamis 3 Mei 2018.

Komisioner KPU Kota Bekasi Bidang Kampanye dan Sosialisai, Nurul Sumarheni mengatakan, debat akan berlangsung di Ballroom, Hotel Santika, Harapan Indah, Medan Satria, Kota Bekasi.

"Debat akan dimulai pukul 09.00 sampai 12.00 WIB," kata Nurul kepada TribunJakarta.com, Rabu (2/5/2018), di Kantor KPU Kota Bekasi, Jalan Ir Juanda, Bekasi Timur.

Untuk debat kedua ini, KPU Kota Bekasi akan mengangkat tema terkait isu pengelolahan transportasi, lingkungan hidup dan pendidikan.

Rencananya pada perhelatan Pilkada Wali Kota 2018 ini, KPU Kota Bekasi menjadwal tiga kali Debat terbuka.

Baca: Warga Depok Berebut Ingin Adopsi Bayi Laki-laki yang Ditemukan di Dalam Kardus

"Kita juga sudah siapkan tiga orang panelis yang merupakan pakar dibidang masing-masing yang nantinya akan mengajukan pertanyaan tentang tema yang diangkat dalam debat," jelas Nurul

Tiga orang panelis dalam debat kali ini diantaranya, Agung Pramono selaku Dosen Universitas Indoensia, lalu Darmaningtyas Ketua Tim Advokasi Masyarakat Transportasi Indonsia dan terakhir Yaya Nur Hidayati dari Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi).

Selain itu, KPU juga akan menghadirkan moderator Rahma Sariat pada debat kedua kali ini.

"Masing-masing paslon hanya diperbolehkan membawa sebanyak 100 orang pendukung dalam debat nanti," jelas Nurul

Pilkada Wali Kota Bekasi 2018 diikuti dua paslon, nomor urut pertama yakni Rahmat Effendi - Tri Adhianto dan Pasangan nomor urut dua Nur Supriyanto - Adhy Firdaus.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help