Pengguna KRL Terharu Lihat Foto 100 Tahun Stasiun Manggarai

"Baru tahu saya, dari dulu sampai sekarang bentuk Stasiun Manggarai sama. Tidak terlalu berubah," ujar Yana, pengguna KRL commuter line.

Pengguna KRL Terharu Lihat Foto 100 Tahun Stasiun Manggarai
TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR
Deretan foto dari Stasiun Manggarai dalam memperingati 100 tahun Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu (2/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, MANGGARAI - Tepat pada pelaksanaan Hari Buruh Internasional 1 Mei 2018 kemarin, bertepatan dengan 100 tahun usia Stasiun Manggarai.

Dalam memperingati 100 tahunnya, di satu titik pada Stasiun Manggarai dijadikan tempat khusus untuk mengenal sejarah dari tempat transit banyak pengguna KRL commuter line.

Di tempat tersebut, terdapat berbagai macam foto dari masa ke masa Stasiun Manggarai.

"Baru tahu saya, dari dulu sampai sekarang bentuk Stasiun Manggarai sama. Tidak terlalu berubah," ujar Yana, pengguna KRL commuter line, Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu (2/5/2018).

Deretan foto dari Stasiun Manggarai dalam memperingati 100 tahun Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu (2/5/2018).
Deretan foto dari Stasiun Manggarai dalam memperingati 100 tahun Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu (2/5/2018). (TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR)

Dalam satu diantara foto yang ditampilkan, terdapat foto Stasiun Manggarai pada tahun 1915, di mana lima peron khas dari stasiun tersebut sudah ada sejak lama.

Pada lain foto, terlihat gambar di mana tipe KRL commuter line lama yang pada zamannya masih terdapat orang yang duduk dan berjualan di dalam kereta.

"Jadul sekali, tapi jadi tahu sejarah tempat di mana saya setiap hari berangkat dan pulang kerja," ujar Setya, seseorang yang mengaku menggunakan KRL sudah 10 tahun.

Beberapa penumpang pun mengaku sedikit terharu melihat deretan foto yang sengaja ditampilkan untuk merayakan 100 tahun Stasiun Manggarai.

Satu diantaranya adalah Andika, alumni Universitas Indonesia, yang mengungkapkan ceritanya saat berangkat kuliah.

Halaman
12
Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help