Tangani Permasalahan Sosial, Pemkot Jaksel Gelar Dialog Manajemen Konflik

Tri juga mengimbau dan mengajak masyarakat luas, untuk ikut berperan mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba maupun miras.

Tangani Permasalahan Sosial, Pemkot Jaksel Gelar Dialog Manajemen Konflik
ISTIMEWA
Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN LAMA - Permasalahan sosial seperti tawuran antar kelompok masyarakat, pelajar, penyalahgunaan narkoba, penyebaran berita hoax di medsos yang berpotensi menyebabkan konflik masih kerap kali terjadi saat ini.

Dalam menanganinya, ini bukanlah tugas dan tanggung jawab aparat Kepolisian ataupun pemerintah saja, namun ini juga tanggung jawab seluruh masyarakat Jakarta, khususnya di Jakarta Selatan.

“Narkoba, miras oplosan sangat mudah untuk didapat, tidak hanya oleh orang dewasa, bahkan anak-anak pun juga ikut merambah bisnis haram tersebut," ujar Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi, di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Jakarta Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (2/5/2018).

Tri juga mengimbau dan mengajak masyarakat luas, untuk ikut berperan mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba maupun miras.

Baca: 6 Orang Pengedar Narkoba di Bekasi Diciduk Polisi

Baca: Oknum TNI yang Sempat Tikam Warga dengan Sangkur Sempat Tenggak Miras

Menurutnya, berbagai macam metode pencegahan akan terus dilakukan, agar nantinya masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam pencegahan.

“Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah untuk masyarakat, agar dapat belajar menangani konflik yang terjadi," kata Tri Kurniadi.

Tri mengatakan, dirinya berharap masyarakat yang sudah mendapatkan pengetahuan melalui dialog manajemen konflik tersebut, dapat menularkan ilmu yang didapatnya kepada masyarakat yang lainnya.

Kepala Suban Kesbangpol Matsani menambahkan, kegiatan ini untuk bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dalam konflik sosial di masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan memberikan ruang dialog secara langsung, tentang penanganan pencegahan konflik sosial, agar terwujud lingkungan yang aman dan sehat di wilayah Jakarta Selatan.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help