Mako Brimob Rusuh

Ribuan Tanda Tangan Dikumpulkan Dalam Aksi Duka Cita Kerusuhan Mako Brimob

"Apresiasi warga sangat luar biasa, masyarakat Bekasi secara ikhlas membubukan tanda tangan sebagai bentuk dukungan masyarakat terhadap kepolisian."

Ribuan Tanda Tangan Dikumpulkan Dalam Aksi Duka Cita Kerusuhan Mako Brimob
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Akp Sri Indira anggota Polres Metro Bekasi Kota saat aksi pengumpulan tanda tangan bentuk dukungan dan duka cita kerusuhan Mako Brimob, di CFD Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Dalam rangka dukungan dan bentuk duka cita usai kerusuhan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok yang menewaskan enam orang anggota Polri, warga Bekasi kumpulkan ribuan tanda tangan.

Kegiatan pengumpulan tanda tangan berlangsung di hari bebas kendara atau Car Free Day, Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Minggu (13/5/2018).

Baca: Dua Kali Suara Ledakan Terdengar di Gereja Kristen Indonesia, Usai 3 Orang Bercadar Memasuki Gereja

Polres Metro Bekasi Kota sebagai pengagas kegiatan mengapresiasi kegiatan pengumpulan tanda tangan tersebut.

"Apresiasi warga sangat luar biasa, masyarakat Kota Bekasi secara ikhlas membubukan tanda tangan sebagai bentuk dukungan masyarakat terhadap kepolisian," kata Akp Sri Indira, Anggota Polres Metro Bekasi Kota.

Dari kegiatan itu kata Indira, ada setidaknya ribuan warga yang membubukan tanda tangan di atas poster sepanjang 2×5 meter, dari hasil itu juga dapat dilihat bahwa gerakan moral masyarakat Bekasi sangat kuat untuk mendukung Polri.

"Jadi tadi setiap masyarakat yang melintas di CFD ini berkenan mampir dan menandatangi poster yang kita siapkan," jelas Indira.

Baca: Waspada! Pelaku Bom di Gereja Surabaya Diduga Masih Berkeliaran

Selain itu, satu diantara anggota Polri yang gugur di peristiwa kerusuhah Mako Brimob adalah putra kelahiran Bekasi, yakni Aipda Deny Setiadi.

Dalam aksi itu, Anggota Polres juga beberapa kali mengajak masyarakat Bekasi untuk mengenal sosok Aipda Deny dengan menceritakan pengalamnya selama berkarir di Polres Metro Bekasi.

"Artinya dengan gugurnya beliau adalah bentuk penyemangat buat kita agar bisa berbuat lebih baik lagi untuk melanjutkan cita cita beliau," jelas Indira.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved