Bom Meledak Lagi di Surabaya, Moeldoko: BIN Tidak Kecolongan

"BIN tidak kecolongan ya. Prosedur telah dijalankan hanya pada saat oknum itu naik motor kita tidak bisa mencek situasi karena itu begitu cepat."

Bom Meledak Lagi di Surabaya, Moeldoko: BIN Tidak Kecolongan
TribunJakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas
Staff Kepresidenan Moeldoko hadiri acara Wakaf Digital Pertama. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, CILANDAK - Ledakan bom bunuh diri yang dilakukan oknum teroris bersepeda motor di Mapolrestabes Surabaya menggegerkan masyarakat.

Ledakan yang terjadi pagi hari ini Senin (14/5/2018), membuat Staff Kepresidenan RI, Moeldoko, memberikan keterangan pers di Cilandak, Jakarta Selatan.

Baca: Berderai Air Mata dan Bibir Gemetar, Istri Bayu Korban Bom Gereja Tuliskan Pesan Untuk Kedua Anaknya

Ia menegaskan bahwa semua aparat keamanan telah melakukan pengamanan pasca terjadi ledakan di sejumlah titik di Surabaya, tak terkecuali dari Badan Intelejen Negara (BIN).

"BIN tidak kecolongan ya. Prosedur telah dijalankan hanya pada saat oknum itu naik motor kita tidak bisa mencek situasi karena itu begitu cepat. Begitu mendekat kemudian meledak. Itu tak mudah," ungkapnya.

Sementara itu, ia pun menjelaskan bahwa semua pemerintah dan aparat keamanan telah waspada terhadap tindak tanduk terorisme belakangan ini.

Baca: Dikabarkan Sudah Menikah Siri, Umi Pipik Curhat Hingga Istri Sah Sunu Beri Balasan Menohok, Kenapa?

"Intinya semua sudah aware, waspada dengan situasi yang terjadi saat ini. Tapi langkah preventif itu tak bisa berjalan dengan baik karena modus mereka yang dijalankan. Sehingga seolah olah kita engga waspada. Kalau liat video itu kan langsung meledak," pungkasnya.

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help