IIMS 2018

Digelar Jelang Ramadan, IIMS 2018 Hasilkan Nilai Transaksi Fenomenal

Diperoleh hasil total transaksi dengan nilai Rp 4,923 Triliun, atau meningkat Rp 915 miliar bila dibandingkan hasil sebelumnya.

Digelar Jelang Ramadan, IIMS 2018 Hasilkan Nilai Transaksi Fenomenal
TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar
Suasana IIMS di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMAYORAN - Pameran otomotif terbesar dan tercanggih Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 menorehkan banyak kisah.

Keberhasilan dalam mengaplikasikan konsep digital di industri pameran otomotif, pembukaan pameran oleh Presiden RI Joko Widodo, pengunjung pameran yang melebihi dari target, dan kepuasan pengunjung yang semakin meningkat menjadi highlight dari pameran yang berlangsung selama 11 hari tersebut.

Kesadaran dari masing-masing eksibitor untuk melaporkan progres penjualan juga menjadi catatan tersendiri.

Bila sebelumnya IIMS 2018 memperoleh hasil fenomenal melalui pencapaian transaksi Rp 4,08 Triliun, maka pada hasil terakhir.

Baca: Dibuka Presiden Joko Widodo dan Ditutup oleh Noah, IIMS 2018 Sukses Diselenggarakan

Baca: Fantastis, Jumlah Pengunjung IIMS 2018 Pecahkan Rekor dalam 20 Tahun

Diperoleh hasil total transaksi dengan nilai Rp 4,923 Triliun, atau meningkat Rp 915 miliar bila dibandingkan hasil sebelumnya.

“Pencapaian ini sungguh diluar dugaan kami. Target yang semula Rp 3,3 Trilyun bisa dilampaui dengan pencapaian sangat spektakuler. Hal ini bukan hanya menandakan bahwa IIMS semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia, tetapi menjadi salah satu indikator bahwa perekonomian negara kita sangat baik," Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh dalam keterangannya, Senin (14/5/2018).

Faktor lain yang memiliki peranan penting adalah kecermatan Dyandra Promosindo dalam menentukan tanggal dan lokasi penyelenggaraan.

“Tanggal penyelenggaraan yang bertepatan dengan menjelang bulan suci Ramadan menjadi berkah tersendiri bagi kami, karena pada momen ini banyak masyarakat yang membutuhkan kendaraan baru untuk mudik,” ujar Hendra Noor Saleh.

Melonjaknya total transaksi turut berpengaruh terhadap pencapaian dari sisi Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Data terakhir menyebutkan bahwa total SPK sepanjang IIMS 2018 berlangsung adalah 14.840 unit mobil dan 1.223 unit motor.

Hasil ini melebihi pencapaian tahun lalu dimana mobil mengalami peningkatan 3.496 unit dan motor 380 unit.

“Sebuah hasil yang sangat pantas dari kerja keras Dyandra Promosindo dan seluruh pihak yang terlibat di IIMS 2018. Kami pastikan bahwa IIMS akan terus berkembang dan selalu ada untuk masyarakat dan industri otomotif Indonesia," ujar Hendra Noor Saleh.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help